21 Siswa SIP Angkatan 52 Laksanakan Latnis dan Latja di Polresta Ambon

Kabartoday, AMBON – Sebanyak 21 siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 52 tahun anggaran 2023 melaksanakan latihan teknis (Latnis) dan Latihan Kerja (Latja) di wilayah Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Latnis dan Latja ini akan berlangsung sejak Senin (28/8/2023) hingga Sabtu (16/9/2023) mendatang.

Bacaan Lainnya

Kehadiran 21 siswa SIP ini diterima langsung Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Komisaris Besar Polisi Driyano Andri Iskandar, Senin (28/8/2023) di Aula Prima Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Dalam sambutannya, Driyano katakan Latnis dan Latja ini merupakan sarana untuk implementasi ilmu yang di dapat selama latihan.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim,SH, S.I.K sedang memberikan arahan kepada para siswa SIP angkatan 52 peserta Latnis dan Latja

“Latihan Teknis dan Latihan Kerja dilaksanakan untuk mengimplementasikan ilmu yang telah dapat pada saat pendidikan untuk dipraktekkan pada saat di kewilayahan nantinya,” ujar jebolan Akademi Kepolisian tahun 1997.

Ia jelaskan penyelenggaraan latihan kerja tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia sebelum diberikan wewenang dan tanggung jawab penuh dalam melaksanakan tugas Kepolisian sebagai Perwira.

“Diharapkan dengan ilmu yang didapat dan pengalaman selama Latja, benar-benar bisa membentuk jiwa kepribadian sebagai sosok Perwira Polri yang berdisiplin tinggi, jujur, bertanggung jawab, bermoral serta beretika, professional dan dipercaya masyarakat,” tukasnya.

Dirinya berharap kepada para siswa jika nantinya telah dilantik menjadi perwira Polri, maka harus mempunyai rasa memiliki kepada institusi Polri.

21 siswa SIP Angkatan 52 yang akan mengikuti Latnis dan Latja di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. 

Kegiatan Latnis dan Latja ini akan dilaksanakan pada empat Polsek jajaran, yaitu Polsek Sirimau, Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS), Polsek Baguala serta Polsek Teluk Ambon.

21 siswa SIP ini akan dibagi pada empat Polsek tersebut dengan pendistribusian masing-masing lima siswa pada Polsek Sirimau, Polsek KPYS dan Polsek Teluk Ambon, serta enam siswa ke Polsek Baguala.

21 siswa ini merupakan bagian dari total 2168 siswa yang mengikuti pendidikan SIP angkatan 52 Tahun Anggaran 2023 di Sekolah Pembentukan Perwira (Sektukpa) Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri. (IMRAN)

Pos terkait