33 Siswa SMAN 53 Jakarta Di Terima Di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Ternama Di Indonesia Melalui Jalur Undangan dan Mandiri

Kabartoday – Jakarta – SMAN 53 Jakarta Berhasil meluluskan 100% Siswa siswinya dengan jumlah keselurahan siswa kelas XII berjumlah 247 orang dan 33 siswa diantaranya sukses lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia melalui jalur undangan atau yang dikenal dengan seleksi nasional berbasis prestasi (SNBP) dan jalur Mandiri.

Adapun beberapa siswa SMAN 53 Jakarta yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bergensi di tanah air antara lain 21 orang siswa masuk ke Universitas Negeri Jakarta (UNJ), 5 siswa ke Institut Pertanian Bogor (IPB), 1 siswa ke Universitas Negeri Surabaya (UNESA), 1 Siswa ke Universitas Padjadjaran (UNPAD), 2 siswa ke Universitas Brawijaya (UB), 1 siswa ke Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPN VJ), 1 siswa ke UI (Universitas Indonesia) dan 1 siswa ke Universitas Gajah Mada (UGM).

Sedangkan peraih nilai tertinggi di SMAN 53 Jakarta dari kelas XII IPA dan IPS adalah sebagai berikut.

1.Tasya Revadea Putri dari Kelas XII IPA 4 dengan Nilai rata rata 93,83.
2.Luthfi Nayla Aninda dari Kelas XII IPA 2 dengan Nilai rata rata 93,73.
3.Syahrul Ramadhan dari Kelas XII IPA 1 dengan Nilai rata rata 93,56.
4.Nadira Khansa Yanita Kelas XII IPS 2 dengan Nilai rata rata 92,38.
5.Nadrifa Adawiah dari Kelas XII IPS 2 dengan Nilai rata rata 92,21.
6.Alvia Zahra dari Kelas XII IPS 2 dengan Nilai rata rata 92,15.

Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta Ibu Dra.Herawati Sihombing,M.Pd saat ditemui awak media,pasca pelepasan siswa Kelas XII SMAN 53 Jakarta menyampaikan Pada hari ini di SMA 53 melakukan pelepasan siswa-siswi Kelas XII tahun ajaran 2023 2004 yang dihadiri oleh 247 siswa kelas XII dan juga dihadiri juga kelas X dan kelas XI bersama orang tua siswa yang kami undang khususnya juga orang tua siswa yang anak-anaknya mendapatkan undangan dari universitas-universitas yang mereka pilih sebanyak 33 siswa.

“Pada tahun pelajaran 2023/2024 SMA 53 Jakarta meluluskan 100% dari jumlah siswa kelas XII 247 siswa dengan nilai mereka juga tinggi-tinggi dan tadi juga dipanggil tiga peringkat terbaik dari IPA dan tiga peringkat terbaik dari IPS, Serta juara yang terbaik dengan nilai yang terbaik yang dilihat dari semester 1 sampai semester 6 ditambah dengan assessment, jadi nilai tertinggi 93,83 pada tahun pelajaran kali ini,”bebernya.

“Kebanyakan dari mereka diterima di Universitas ternama seperti di UNJ, IPB, UI,UNPAD,UB,UNESA,UPN VJ dan di UGM, dengan jurusannya bagus-bagus yang mereka ambil dan jurusan-jurusan yang sudah sangat kompeten di dunia pendidikan, khususnya di teknologi,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Dra.Herawati Sihombing,M.Pd juga menambahkan bahwa SMA 53 semakin hari, semakin tahun, semakin baik banyak dari lulusannya yang diterima di universitas universitas ternama.

“SMAN 53 Jakarta semakin baik anak-anaknya, semakin bagus, jadi supaya seimbang di didik karakternya dan juga nilainya yang nanti bisa dapat bekerja dengan baik, dan dapat di terima dengan masyarakat.”katanya.

Ditempat yang sama Ketua Komite Sekolah SMAN 53 Jakarta Ir.Agung Karang yang juga sebagai Ketua Umum GERAKAN PENDIDIKAN INDONESIA BARU (GPIB) dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa hari ini, hari bersejarah,tanggal 8 Mei 2024, bertempat di Lapangan SMAN 53, telah dilaksanakan pelepasan siswa kelas XII SMAN 53 sebanyak 247 siswa dan mereka semua lulus dan berprestasi kemudian diterima diberbagai perguruan tinggi baik di UI, IPB, UNJ, UGM, UNPAD, UB, UNESA, UPN, bahkan tahun lalu ada yang sampai Keluar Negeri studi di Belanda.

“Ini berkat kerjasama yang baik dan sinergis antara Kelapa Sekolah, Wakil kepala sekolah bidang kurikulum Menari, S.Pd, bidang kesiswaan Titin Sukaeni, bidang Sarpras dan Humas Mustafid, S.Ag. paraWali Kelas, serta Guru guru dan pengurus Komite Sekolah sinergi kompak bersatu dan kerjasama yang baik, sehingga menciptakan suasana sekolah yang nyaman dengan demikian anak anak peserta didik senang di sekolah.”jelasnya.

Lebih lanjut Agung Karang menyampaikan.

“Siswa siswi SMAN 53 banyak berprestasi juara lomba lomba diberbagai bidang.”ucap Ir. Agung Karang yang juga sebagai Ketua Wartawan PW.Media Independen Online (MIO) DK Jakarta.

“Untuk informasi pertama kali Sekolah SMAN 53 Jakarta dijadikan Sekolah Laboratorium Pancasila, dimana ada dua hal yang utama,
Yang pertama tentang attitude, akhlak dan moral budi pekerti diajarkan disini, setiap ketemu tamu, orang tua atau guru mengucapkan salam, kemudian sapa tegur dan senyum, sama sekali tidak ada lagi bullying, kemudian Geng motor, Merokok, tawuran tawuran tidak ada disini, bila ada akan kena saksi akan dicabut KJP nya.Yang kedua mengenai saran dan prasarana Fisik sekolah, oleh Ibu Herawati Sihombing Kepala Sekolah dengan gagasan dan ide idenya yang cemerlang diubah sekolah ini sangat indah dan nyaman, semua halaman dan tempat olahraga sudah sangat nyaman,Mulai dari pintu masuk sampai kedalam halaman sekolah, semua sudah tertata rapi.”tandas Purnawirawan Mabes Polri dengan Pangkat terakhir Melati Tiga tersebut ke awak media.

Acara pelepasan siswa siswi SMAN 53 Jakarta tersebut diakhiri dengan sesi Foto bersama.

Pos terkait