BroNies hadir menyemarakkan acara di Jalan Gembira Bersama Capres – CaWaPres

KABARTODAY,MAKASAR – Kegiatan Jalan Gembira Bersama Capres-Cawapres Anies-Muhaimin (AMIN) di Kota Makassar terbilang sukses,Minggu,24 September 2023.

Jalan sehat menjadi kegiatan terbesar pertama di luar Jawa, peserta yang ikuti tembus hingga 1 juta lebih peserta. Kendati demikian, selain warga masyarakat umum, juga kader dan simpatisan 3 partai yakni NasDem, PKB, PKS hadie juga relawan-relawan AMIN.

Ketua Panitia Jalan Gembira Anies – Muhaimin, Tamsil Linrung, mengatakan kegiatan yang berlangsung pada Minggu 24 September di Makassar akan jadi pembuktian dukungan publik terhadap pasangan capres-cawapres yang diusung koalisi Nasdem, PKB, PKS, dan Partai Ummat ini.

“Selama ini, kata Tamsil, Anies selalu ditempatkan dala posisi terbawah dalam survei elektabilitas Pilpres 2024. Posisinya selalu kalah jika dihadapkan dengan Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto.”

“Kami tidak menjanjikan fasilitas apapun bagi para peserta. Bahkan untuk pakaianpun kami panitia tidak memberikan seragam. Kami hanya akan memberikan tanda peserta. Mereka bebas untuk menggunakan pakaian apapun. Bisa memakai kaos partai pendukung, relawan pendukung, atau apapun,” paparnya.

“Saya berterima kasih kegiatan jalan gembira bersama pak Anies-Cak Imin sukses. Jumlah peserta tembus 1 juta lebih, ini luar biasa. Estimasi saya komunikasi sama Partai NasDem diatas 300 ribu, sedangkan PKS 100 ribu lebih dan PKB 100 ribu lebih. Selebihnya masyatakat umum dan relawan,” kata inisiator jalan Gembira, Tamsil Linrung.

Tamsil Linrung yang menjadi ketua panitia meyakini jumlah massa lebih dari satu juta

Namun ternyata tidak hanya Partai Politik yang berpartisipasi dalam gerak jalan AMIN, sejumlah relawan pun hadir diacara tersebut. Seperti Relawan Anies yang tergabung dalam BroNies, meski home base relawan ini Jakarta ternyata tidak menyurutkan semangat berpartisipasi dalam kegiatan.

Berjibaku relawan BroNies berangkat dari Jakarta menuju Makasar, Sulawesi Selatan memeriahkan Jalan gembira bersama CaPres – CaWaPres.

Saat dihubungi tim media KeTum Yusuf Blegur membenarkan hal tersebut,”Saya berangkat bersama pengurus-pengurus dari DPP BroNies hari Sabtu sore, maksud tujuan ikut menyemarakkan dan memberikan dukungan penuh untuk AMIN dalam perlehetan PilPres 2024.” Meski kami tinggal di Jakarta bukan suatu hambatan bagi kami untuk hadir diacara ini.”

Ketua umum BroNies tersebut berharap,”Dengan ikut hadir dalam acara tersebut menunjukkan kekompakan dan satu nafasnya relawan-relawan Anies yang ada di Nusantara ini meskipun aral melintang akan ada didepan mata, menyinggung statement dari Pak Anies yang mengatakan saat di acara Mata Najwa on stage bahwasanya pengusaha yang mendukung mereka mengalami pemeriksaan pajak dan lain-lain (Mata Najwa On Stage 19/9/2023).” Ujarnya.

Lebih dari satu juta orang memadati sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kartini, Jalan Chairul Anwar, Jalan Amanagappa hingga Jalan Ince Nurdin. Massa saat bergerak sangat lambat, bahkan nyaris tak bergerak.[] Atma

Pos terkait