AKBP Arif Fazlurrahman : Sugesti Positif Bagi Pelangar Lalulintas Untuk di traffic hypno therapy

KabarToday | Surabaya – Sempat di beritakan razia yang dipusatkan di Jalan Tunjungan atau sekitar Siola. Sabtu (1/4/2023) malam hingga Minggu (2/4/2023), dalam razia tercatat ada 100 motor yang memakai knalpot brong. 47 di antaranya diamankan dan diangkut dengan truk kemarin.

Menurut keterangan Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP ARIF FAZLURRAHMAN, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, terkait pelanggar lalulintas kemarin lalu akan di lakukan traffic hypno therapy kepada pelanggar beserta orang tuanya, tepatnya di gedung Aula Patria Tama Colombo ini, ” ujarnya Rabu (05/40/2023).

Bacaan Lainnya

Lanjut kata Kasatlantas, tujuan di lakukan traffic hypno therapy memberikan sugesti positif tentang tertib berlalu lintas, pengendara mencintai keselamatan dirinya sendiri.

“Dan ketika kesadaran itu muncul, pengendara juga bisa memikirkan keselamatan orang lain,” ucapnya.

Masih kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya, dalam kegiatan tersebut diawali dengan konseling dari psikolog anak oleh UPT PPA Kota Surabaya, kepada pelanggar lalu lintas knalpot brong yang masih di bawah usia 18 tahun.

“Dilanjutkan pembukaan dan arahan kepada pelanggar lalu lintas knalpot brong dan orang tua pelanggar,” ulasnya.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya menambahkan, Pengisian materi traffic hypno therapy oleh tim dari Jakarta.

“Penggantian knalpot brong kenjadi knalpot standar serta pengisian surat pernyataan oleh pelanggar lalu lintas,” pungkas AKBP Arif Fazlurrahman kepada awak media. (tok)

Pos terkait