Ambulans Laznas Dewan Da’wah Aktif Bantu Korban Serangan di Gaza

Ambulans sedekah dari para donatur Laznas Dewan Dakwah kolaborasi bersama Kitabisa.com dan Fadil Jaidi tahun 2022 lalu, terus aktif layani masyarakat di Gaza

GAZAPALESTINA – Ambulans Laznas Dewan Da’wah bergerak layani para korban serangan bom Israel yang dilancarkan pada Mal Abu Dalal, di Jalur Gaza, Palestina, sejak Selasa (24/10/2023). Ambulans aktif menjemput dan mengantar korban yang berjatuhan.

Ambulans sedekah dari para donatur Laznas Dewan Dakwah kolaborasi bersama Kitabisa.com dan Fadil Jaidi tahun 2022 lalu, terus aktif layani masyarakat di Gaza. Ambulans-ambulans di Gaza sibuk lalu lalang sejak agresi dan serangan Israel terus menekan hingga sekarang.

Bacaan Lainnya

Sebuah video pendek, dilansir dari akun Instagram eye.on.palestine  memperlihatkan cuplikan Ambulans Laznas Dewan Da’wah kolaborasi bersama Kitabisa.com dan Fadil Jaidi aktif menolong warga luka parah akibat serangan bom di Mall Abu Dalal (24/10). Warga berlarian, luka parah berlumuran darah digotong menuju ambulans-ambulans yang ada.

Koordinator kemanusiaan luar negeri Laznas Dewan Da’wah, Muhammad Sa’id menyampaikan bahwa situasi semakin kacau dan sulit, para mitra kemanusiaan di Palestina masih sulit untuk melaporkan kondisi dan perkembangan terkini ambulans dari para donatur masyarakat Indonesia. Meski demikian, koordinasi dan penyaluran bantuan terus dilakukan bertahap dan hati-hati.

Selain ambulans, pada Jum’at (20/10), Laznas Dewan Da’wah juga telah menyalurkan bantuan tahap satu berupa 166 paket pangan untuk warga Palestina. Dari tahun-tahun sebelumnya hingga saat ini, bantuan-bantuan dari para donatur Laznas Dewan Dakwah telah disalurkan berbagai bentuk, meliputi bantuan obat-obatan, paket pangan, air bersih, renovasi rumah, pembangunan madrasah, hingga ambulans ini.

Situasi semakin tidak kondusif, tempat aman untuk berlindung bagi warga Gaza semakin sempit dan terus diteror dengan suara bom dan baku tembak. Laznas Dewan Dakwah masih terus mengajak kepada masyarakat Indonesia dan dunia untuk memberikan dukungan kemanusiaan, baik do’a maupun dana, untuk membantu masyarakat Palestina.

Pos terkait