Anies Bertemu Rhoma Irama di Depok, Minta Nasihat dan Restu

Kami hadir ke sini untuk mendapatkan nasihat, pesan, sekaligus memohon doa restu supaya bisa menjalankan amanat ini

DEPOK – Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, mengunjungi raja dangdut Rhoma Irama di Soneta Record, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024).

Legenda muskik Indonesia itu, dipuji Anies yang mengatakan Rhoma tak sekadar musisi, namun juga pribadi yang menyuarakan pesan-pesan perjuangan dan kemanusiaan melalui syair-syairnya.

Bacaan Lainnya

“Beliau menjadi inspirasi bagi jutaan orang, di mana melalui musik dan syairnya, beliau membawakan pesan-pesan perjuangan, sosial, kemanusiaan, lewat musik dangdut yang telah membawa musik dangdut mendunia,” ucap Anies.

Selain itu, Anies katakan, Rhoma Irama telah berhasil membawa Indonesia ke gelanggang dunia. “Kami melihat tadi ada tulisan di dalam ‘a superstar with a message‘. Perhatikan, semua syair-syair itu penuh makna, penuh pesan, bukan hanya sekadar syair yang indah, tapi syair yang bermakna,” tutur Anies.

Anies juga menyebut, ada beberapa syair menggambarkan kondisi ketidakadilan yang dialami masyarakat, sehingga perlu untuk dilakukan perubahan.

“Saya kalau lagi ke kampung-kampung sering tanya ‘yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin’, itu mereka hafal semua. Kami ingin prinsip kami membesarkan yang kecil, tanpa mengecilkan yang besar, jangan sampai hanya yang makmur makin makmur, tapi yang belum makmur tidak mengalami kemakmuran,” ujar Anies.

Mengenai hal tersebut, Anies juga menyampaikan, jadi perjuangan kami adalah perubahan untuk keadilan, dan syair beliau banyak sekali membawa pesan yang sama.

Untuk itu, Anies menyampaikan kunjungannya ke studio sang raja dangdut ini adalah untuk meminta doa restu agar diberikan kelancaran menjalankan amanat.

“Kami hadir ke sini untuk mendapatkan nasihat, pesan, sekaligus memohon doa restu supaya bisa menjalankan amanat ini, yang insyaAllah ingin menyuarakan apa yang beliau selama ini juga ungkapkan lewat syairnya,” jelasnya.

Pos terkait