Bacaleg Muda Dapil 1 Kabupaten Bogor Siap Membangun Demokrasi Di Indonesia Bersama Putra Putri Terbaik Bangsa

KABARTODAY,BOGOR – 28/9/2023 – Rini Octaviana Virajaty, S.PAR, bacaleg muda DPRD kabupaten Bogor siap bertarung di kancah perpolitikan di tanah air mewakili wilayahnya dapil 1 meliputi Cibinong, Citeureup, Sukaraja dan Babakan Madang.

Putri bungsu dari tiga bersaudara Almarhum Mayjen TNI (Purn) Haji Sardjono WD. S.IP dengan ibu Hajah Rina Estyningsih dilahirkan di Cimahi tahun 1992 silam kota yang mendapatkan julukan kota tentara, sudah bertekad ingin berjuang bersama rakyat melalui kursi dewan untuk melanjutkan perjuangan ayahandanya sebagai prajurit setia kepada NKRI.

Rini Octaviana Virajaty (ROV) yang lebih akrab dipanggil ana dibesarkan di ibukota Bogor Cibinong komplek Pusbekang AD cibinong kabupaten bogor, sudah lama menggeluti organisasi yang penuh dengan tantangan di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Tidak main main ana merintis karir tidak mudah dan bermula dari karang taruna sejak duduk di bangku smp, kemudian masuk organisasi masyarakat FKPPI Forum Komunikasi Putra Putri TNI/POLRI sejak tahun 2011 hingga saat ini sebagai wakil ketua VIII GM FKPPI cibinong kabupaten bogor.

ana banyak menduduki kursi penting di dalam organisasi kemasyarakatan antara lain sekertaris perempuan bangsa DPC PKB kabupaten bogor, ketua HIPAKAD rayon cibinong, bendahara BAPERA kabupaten bogor, remaja komplek PUSBEKANG AD cibinong dan ketua koordinator Litbang alumni lintas angkatan SMPN/SMPN 1 cibinong dari angkatan pertama 1970-2007.

Ibu satu putra yang saat ini kegiatan sehari harinya sebagai tenaga ahli pariwisata dinas budaya dan pariwisata kota Bogor, alumni D3 vokasi MICE Universitas Indonesia 2010-2013 dan S1 destinasi pariwisata universitas Pancasila 2014-2017 sudah bertekad maju dalam kancah perpolitikan periode 2024-2029.

Ana di dalam perjuangan politiknya mengenai kantung kantung suaranya bersama baseline fraksi PKB sebagai back up, keluarga besar TNI (KBT), simpatisan, relawan, kaum milenial dan Gen Z, diharapkan akan mencukupi kuota untuk melenggang ke gedung DPRD Bogor.

“Saya ingin bisa menjadi sumber mata air seperti almarhum ayah saya, setidaknya bisa menggantikan jasa jasa beliau semasa hidupnya”, ungkap ana

“Mata air mempunyai banyak manfaat yang sangat besar untuk alam dan unsur pembangunnya, saya berharap dapat bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat khususnya di dapil 1 cibinong”, pungkas ana dengan penuh optimisme.

Salah satu program kerja ana ingin memajukan destinasi wisata di kabupaten kota Bogor demi menunjang perekonomian masyarakat daerahnya, serta dapat memberdayakan pemuda pemudi kabupaten bogor dalam pembangunan seutuhnya.[] Redaksi

Pos terkait