Barcelona Tersingkir dari Copa Del Rey

DEPOKPOS – Athletic Bilbao menyingkirkan Barcelona di perempatfinal Copa del Rey 2023/24 setelah melakukan comeback dan menang 4-2 di San Mames pada Kamis dini hari WIB.

Barcelona sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan semenit.

Bacaan Lainnya

Bermula dari sundulan Malcom. Adu Ares menyambut umpan silang melenceng, lalu bola disambar Oihan Sancet dan diblok. Bola rebound disambar lagi oleh Gorka Guruzeta dan kali ini masuk ke pojok kiri gawang.

Barcelona harus kehilangan Alejandro Balde pada menit ke-23 karena cedera dan digantikan Hector Fort.

Barcelona menyamakan skor pada menit ke-26. Sapuan bek Bilbao malah mengenai Robert Lewandowski dan masuk ke gawang. Skor menjadi 1-1.

Tim tamu berbalik unggul pada menit ke-32. Lamine Yamal menerima bola dari Jules Kounde di kanan dan merangsek ke tengah, lalu sepakannya dari depak kotak penalti menjebol pojok kiri bawah gawang.

Bilbao menyamakan kedudukan dua menit selepas babak kedua dimulai, umpan silang terukur Nico Williams ditanduk Sancet yang berdiri cukup bebas di depan gawang. Bilbao 2-2 Barcelona.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Bilbao bermain menyerang dan terus mengancam gawang Inaki Pena.

Namun, laga berakhir 2-2 untuk 90 menit dan harus dilanjutkan ke babak tambahan. Inaki Williams membawa Bilbao unggul pada menit ke-106 lewat serangan balik.

Lolos dan tinggal menghadapi kiper, sepakan Inaki mulanya membentur tiang. Tapi bola kembali padanya dan dicocor ke dalam gawang.

Upaya Barcelona mengejar malah mendapatkan pukulan telak lainnya saat kebobolan pada menit ke-121. Nico Williams menuntaskan serangan cepat Bilbao lewat sepakan ke pojok kiri gawang. Bilbao menang 4-2 atas Barcelona.

Hasil ini membuat Bilbao maju ke semifinal, sedangkan Barcelona tersingkir dari Copa del Rey.

Pos terkait