Benny Adam Akan Perjuangkan Kehidupan Masyarakat Yang Berkeadilan

Benny Adam Akan Perjuangkan Kehidupan Masyarakat Yang Berkeadilan
Benny Adam, SH, Caleg DPRD Kota Ambon dapil Sirimau I nomor urut dua dari Partai Garuda.

Kabartoday, AMBON – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Ambon periode 2024-2029 dari Partai Garuda, Benny Adam berjanji akan memperjuangkan sendi-sendi kehidupan masyarakat yang berkeadilan.

Benny Adam yang dalam kontestasi politik tahun ini akan bertarung dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Sirimau I.

Bacaan Lainnya

Dapil ini meliputi Kelurahan Rijali, Amantelu, Karang Panjang, Waihoka, Batu Meja, Batu Gajah, Uritetu, Hunipopu, Ahusen, Soya serta seluruh wilayah Kecamatan Leitimur Selatan. Sebanyak tujuh kursi akan diperebutkan para caleg yang bertarung di Dapil ini.

“Saya tidak mau bicara muluk-muluk ya, tetapi jika masyarakat mempercayai dan Allah SWT berkenan saya menjadi wakil rakyat, maka saya akan memperjuangkan sendi-sendi kehidupan masyarakat yang berkeadilan,” tegas Benny Adam saat berbincang dengan media ini Senin (12/2/2024) di Ambon.

Benny Adam wiraswasta yang juga seorang pengacara ini jelaskan kehidupan yang berkeadilan ini adalah agar semua lapisan masyarakat dalam melakukan aktivitas kesehariannya dapat diperlakukan adil sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Caleg nomor urut dua Dapil Kecamatan Sirimau I contohkan seperti dalam pendidikan maupun pelayanan kesehatan, diharapkan semua lapisan masyarakat dapat diperlakukan oleh penyelenggara pendidikan maupun kesehatan secara adil sesuai proporsi masing-masing.

Demikian pula dalam penegakan hukum oleh instansi penegak hukum, ia mengaku akan berjuang agar siapa saja yang terlibat hukum dapat diperlakukan adil sesuai aturan main yang berlaku.

“Kita tidak mau penegakan hukum itu ibarat pisau yang tajam ke bawah tetapi tumpul ke atas. Karena siapa pun dia yang namanya warga Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki kedudukan hukum yang sama. Tidak boleh ada diskriminasi terutama kepada masyarakat kecil,” ujar salah satu wakil ketua PAC Partai Garuda Kecamatan Sirimau ini.

Untuk sendi ekonomi terutama kepada warga yang beraktivitas di pasar tradisional seperti Pasar Mardika Ambon, pria yang bertempat tinggal di kawasan Pasar Mardika ini juga mengaku akan memperjuangkan kesetaraan hak dalam berusaha mencari nafkah hidup keluarga.

Ia beberkan dari pengalaman sehari-hari masih terkesan banyak pedagang di Pasar Mardika yang masih mendapat diskriminasi.

“Contohnya, masih banyak pedagang yang kesulitan mendapatkan lapak dagangan di areal Pasar Mardika. Ini akan kami perjuangkan agar mereka juga harus diperlakukan adil oleh pemerintah,” tukasnya.

Ia katakan niat memperjuangkan kehidupan masyarakat yang berkeadilan ini juga seturut nilai-nilai perjuangan Partai Garuda.

“Kami berjuang dan bekerja untuk perubahan Indonesia. Dan setiap kader kami adalah patriot-patriot bangsa yang selalu siap menyingsingkan lengan baju untuk mewujudkan cita-cita para pendiri Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandas Benny.

Dikatakan, visi partai Garuda yaitu Terwujudnya Cita-cita Perubahan Indonesia, sementara ada empat misi Partai Garuda yaitu pertama, Terwujudnya cita-cita nasional bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pembukaan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Kedua, terwujudnya masyarakat demokratis yang adil dan sejahtera serta berkeyakinan pada Tuhan Yang Maha Esa, mencintai tanah air dan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketiga, mewujudkan masyarakat kedaulatan Rakyat dalam berdemokrasi, yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan hukum yang berlaku dan keempat adalah Mewujudkan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan.

Selain visi misi, Partai Garuda juga mempunyai fokus perjuangan dimana ada enam point yaitu pertama,

Indonesia Berdaulat. Kedua, Kepemimpinan Demokratis Yang Bersih dan Berwibawa.

Ketiga, Ekonomi Yang Berkeadilan. Keempat, Subsidi Untuk Rakyat. Kelima, Penegakan dan Kepastian Hukum serta Keenam adalah Sumber Daya Manusia Berdaya Saing, Sehat Sejahtera dan Religius. (IMRAN)

Pos terkait