Bersama Kominfo DKI Jakarta dan FWJ Indonesia Bersinergi Sukseskan Pemilu 2024

KABARTODAY,JAKARTA | Pesta demokrasi Indonesia kali ini dapat dikatakan berbeda dengan Pemilu – Pemilu sebelumnya. Perhelatan partai politik kian memanas dan membawa pengaruh besar ditengah – tengah masyarakat. Untuk itu perlu adanya pemikiran sehat dalam menyaring berbagai informasi yang mengancam perpecahan bangsa. Hal itu disampaikan Ketua Umum Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia, Mustofa Hadi Karya yang biasa disapa Opan ketika dimintai keterangannya di Jakarta terkait program ‘Jaga Kampoeng Sukseskan Pemilu 2024’.

‘Program Jaga Kampoeng yang kami inisiasikan sebagai bentuk kontribusi organisasi kami untuk Negara untuk mendorong dan menjaga sinergitas antar Pemerintah, TNI, Polri, Penyelenggara Pemilu, tokoh masyarakat, para pengusaha dan seluruh elemen masyarakat. “Kata Opan, Kamis (23/11/2023).

Bacaan Lainnya

Dia juga mengarahkan seluruh perwakilan FWJ Indonesia tingkat Provinsi maupun Kota dan Kabupaten agar konsen melakukan penerapan yang sejalan dengan konstitusi, “kami dari DPP mengarahkan begitu, agar semua perwakilan kami di tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten melakukan audiensi program Jaga Kampoeng’. “Ucapnya.

Ada beberapa hal kata dia dalam program tersebut yang harus diperhatikan, yakni melakukan sterilisasi pemberitaan hoax, melawan isu – isu politik berbau Sara yang berujung memecah kesatuan persatuan bangsa, membuat pos Jaga Kampoeng dengan konsep ngelink informasi, membuat berbagai event positif masyarakat maupun profesi, sosialisasi pentingnya demokrasi Pemilu sehat, serta membuat variety seminar – seminar edukasi.

Tepat di hari Kamis, tanggal 23 November 2023, FWJ Indonesia melakukan audensi dengan Bidang Komunikasi Publik DKI Jakarta (Kominfo) yang sebelumnya juga telah melakukan pertemuan dengan Bawaslu, KPU Jakarta Utara, Polres Karawang, Polres Tangerang Kota, dan instansi serta institusi lainnya diberbagai wilayah di Indonesia.

Audiensi kali ini di gelar di ruang rapat Kominfo Pemprov DKI Jakarta sebagai bentuk keseriusan FWJ Indonesia sesuai dengan motto nya, ‘Bersama Membangun Bangsa’.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Informasi Publik Kominfo DKI Jakarta, Raides Aryanto menyambut baik gagasan dan ide Jaga Kampoeng yang di inisiasi FWJ Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran FWJ Indonesia dan mengapresiasi program yang sudah dibuat, kita harus saling bersinergi dan menjaga kerukunan berbangsa bernegara, terlebih akan dilaksanakannya Pemilu 2024 ini. “Ujar Raides diruang Kominfo DKI, Kamis (23/11/2023).

Lebih lanjut dia juga menyampaikan perihal program FWJ Indonesia akan disambungkan dengan pihak – pihak terkait guna terealisasinya program kerja kemasyarakatan yang positif ini.

“Ini sangat kreatif dan insipratif, kami sangat mengapresiasi dan mengajak FWJ Indonesia berperan aktif untuk menjaga proses pesta demokrasi Pemilu yang akan digelar serentak pada 14 Februari 2024 mendatang. “Pintanya.

Dalam pertemuan audiensi itu selain dihadiri Kabid Informasi Publik Kominfo DKI Jakarta beserta stafnya, dari FWJ Indonesia juga dihadiri perwakilan dari Kabid Humas Ferry Sang, Kabid OKK Armadi Alek, Pengurus Korwil Jakut Sogi Sasmita dan Emianto, Pengurus Korwil Jakbar Sukirman dan Sulaeman, Pengurus Korwil Jaksel Andi Gumilar serta Pengurus Korwil Jaktim Andi Sagita bersama Priyono.

Terbangunnya komunikasi yang baik, Kepala Bidang Informasi Publik Kominfo DKI Jakarta juga memberikan fasilitas ruang studio Kominfo untuk FWJ Indonesia jika ingin dipergunakan guna menunjang program Jaga Kampoeng.

“Kami persilahkan buat kawan – kawan FWJ Indonesia gunakan ruang studio kami jika diperlukan untuk dipergunakan menjalankan program FWJ Indonesia yang kami nilai cukup selaras dan bagus. “Jelas Kabid Informasi Publik diruang pertemuan bersama FWJ Indonesia.

Jubir FWJ Indonesia, Sogi Sasmita yang juga ketua FWJ Indonesia Korwil Jakarta Utara memaparkan program Jaga Kampoeng yang sudah di deklarasikan DPP sesuai hasil Rapat Kordinasi Nasional Jaga “Kampoeng Sukseskan Pemilu 2024” pada tanggal 26-27 Oktober 2023 di Bogor telah menjadi keharusan para pengurus dan anggota FWJ Indonesia untuk merealisasikannya.

“Program Jaga Kampoeng merupakan program andalan FWJ Indonesia yang kami persembahkan untuk bangsa ini. “Pungkasnya.

(Fery Sang)

Pos terkait