Bertajub Mabuk Sholawat, Biro Surabaya Media Memo Terkini Peringatan Isra Mikraj dan Satunan Anak Yatim

SURABAYA – Malam 27 Rajab peringatan Isra Mikraj 2024 jatuh pada Kamis, 8 Februari 2024 jadi momen bersejarah bagi umat Islam karena Rasulullah melakukan perjalanan Isra dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu melakukan Miraj ke Sidratul Muntaha. Isra Miraj adalah perjalanan spiritual yang menggugah hati umat Islam dan jadi landasan bagi perintah salat lima waktu.

Dikutip dari buku Kisah Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW karya Syofyan Hadi, Isra Mi’raj adalah peristiwa penting dalam sejarah Islam kala Rasulullah SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem dalam semalam. Setelah itu, Nabi Muhammad SAW diperjalanan ke langit ketujuh untuk menerima wahyu dan penglihatan langsung dari Allah SWT.

Dengan momen Isra Mikraj inilah, Cak Yanto (sapaan akrabnya) sebagai Biro Surabaya di Media Online Memo Terkini mengadakan sholawatan bertajub Mabuk Sholawat dan santunan anak yatim, yang bertepatan di momen peringatan Isra Mikraj 2024 jatuh pada Kamis, 8 Februari 2024.

Acara Mabuk Sholawat (Komunitas Mabuk Sholawat) ini merupakan acara rutin dan yang di lakukan oleh komunitas wartawan dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) se-Surabaya, yang diselenggarakan Jl rajawali 112, Kelurahan Perak Timur, Kecamatan krembangan.

Dalam kegiatan Mabuk Sholawat di besecam Media Online Memo Terkini ini penuh suwasana berkumandang lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW yang ikutin oleh para Jurnalis dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) se-Surabaya semakin terasa rindu akan hadirnya sang pembawa cahaya keimanan yakni Nabi Muhammad SAW.

Dari keterangan Cak Yanto selaku Biro Surabaya di Media Online Memo Terki mengatakan, Kamis (8/2/2024), semoga dengan adanya kegiatan rutinitas ini kita awak media jatim juga bisa menjadi umat Nabi Muhammad SAW selalu ingat dan bersholawat beliau (Muhammad SAW).

“Dan semoga hajat kita hajat kantor media memo terkini menjadi berguna dan bermanfaat bagi warga sekitar terlebih pada kaum dhuafa, semoga bulan depan kegiatan baksos media memo terkini bisa terwujud dan bisa menyantuni kaum dhuafa dan ank yatim. Amin” Ya robb,” tutup Cak Yanto. (tok)

Pos terkait