Brimob Kalbar Pastikan Kelangkapan Personel Untuk Kurangi Pelanggaran

KABARTODAY,PONTIANAK | Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan gaktiblin (penegakan ketertiban dan disiplin ) dimasing-masing jajarannya guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dilingkungan Polri. Selasa (24/10/23).

Meminimalisir terjadinya pelanggaran dilingkungan Polri khususnya Satbrimob Polda Kalbar Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. kembali memerintahkan kepada personel Provos disetiap jajaran Satbrimob Polda Kalbar untuk melaksanakan kegiatan gaktiblin (penegakan ketertiban dan disiplin) kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar. Sasaran kegiatan gaktiblin yang dimaksud ini meliputi pemeriksaan administrasi dan kelengkapan kendaraan bermotor, sikap tampang serta kelengkapan surat data diri pribadi personel.

Selain memerintahkan kepada personel Provos dijajaran Satbrimob Polda Kalbar untuk melakukan pengecekan, Dansatbrimob Polda Kalbar juga memerintahkan kepada personel Provos untuk tidak segan-segan atau pandang bulu untuk menindak apabila ditemukan personel yang tidak melengkapi kelengkapan mereka. Kegiatan gaktiblin (penegakan ketertiban dan disiplin) yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar hari ini merupakan salah satu pembinaan dan salah satu perhatian yang dilakukan oleh satuan kepada personel karena sebagai anggota Polri selain memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman mereka juga merupakan contoh bagi masyarakat diluar sana.

Selain itu, Dansatbrimob Polda Kalbar juga memerintahkan kepada personel Provos untuk tidak bosan-bosannya mengingatkan personel agar tidak terjerumus dalam penyalah gunaan narkoba serta selalu berhati-hati didalam menggunakan media sosial jangan sampai postingan yang mereka post atau komentar di akun media sosial pribadi mereka menjadi boomerang sehingga menjatuhkan citra Polri dimata masyarakat. (fer)

Pos terkait