Buruh Jatim Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin

JATIM – Poros Buruh Untuk Perubahan melakukan deklarasi bersama mendukung calon Presiden dan calon Wakil Presiden Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dalam Pemilu 2024.

Deklarasi tersebut dilaksanakan di sebuah kafe di Jombang itu juga dihadiri oleh tokoh buruh seperti Sunarti (SBSI 92), Djoko Heriyono (SPN), Rudi H Damam (GSBI), Daeng Wahidin (PPMI), dan Arif Minardi (KSPSI).

Bacaan Lainnya

Kordinator Poros Buruh untuk Perubahan Jombang Heru Zandy menegaskan bahwa pihaknya mendukung Anies – Muhaimin dalam Pemilu 2024, karena mereka dinilai sosok calon pemimpin yang peduli dengan para buruh.

“Hanya Amin yang jelas menerima tuntutan pencabutan UU Omnibus Law, sementara pasangan lain masih memutar tidak jelas kalau ditanya,” katanya di Jombang, Kamis.

Pihaknya berharap aspirasi para buruh benar-benar bisa direalisasikan. Untuk itu, ia dengan sejumlah buruh tidak keberatan mendukung pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Anies – Muhaimin dalam Pemilu 2024.

Sementara itu, Co Captain Timnas Moh. Jumhur Hidayat mengakui kemerosotan kehidupan kaum buruh akibat diberlakukannya Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja.

Ia meyakinkan para buruh di berbagai sektor di Jombang, jika pasangan Amin menang maka Omnibus Law UU Cipta Kerja akan direvisi total.

“Tidak usah khawatir direalisasi karena di Amin ada Muhaimin Iskandar yang sewaktu jadi Menteri Tenaga Kerja membatasi sektor-sektor yang boleh diisi outsourcing,” kata dia.

Jumhur meminta para buruh di Jombang mencoblos pasangan Anies – Muhaimin (Amin) pada Pemilu Presiden, 14 Februari 2024. Warga diharapkan berduyun-duyun menggunakan hak suaranya dalam pemilu tersebut.

“Ajak keluarga, saudara, dan kawan-kawan untuk meluapkan kemarahan atas ketidakadilan dengan mencoblos Amin,” kata dia.

Ketua Umum KSPSI itu menambahkan, pasangan Amin mencerminkan kekuatan di Indonesia, dengan adanya unsur nasionalis (Partai Nasdem), religius tradisional dan modern (PKB dan PKS), dan kelompok kerakyatan (buruh dan relawan).

Pihaknya juga gencar melakukan safari politik untuk pasangan Anies-Muhaimin. Sejumlah acara juga telah digelar di Boyolali, Karanganyar dan Klaten, Jawa Tengah, dan saat ini di Jombang.

Acara penyampaian deklarasi dan manifesto ini dihadiri oleh perwakilan buruh dari berbagai sektor di Kabupaten Jombang dan Kabupaten Ponorogo di Jawa Timur. Hadir pula perwakilan pengendara ojek daring, penarik becak, pedagang pasar dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Pos terkait