Ciptakan Jaga Kampoeng Pemilu Damai,FWJ Indonesia Audensi dengan Polres Karawang

KABARTODAY,KARAWANG | Jelang Pemilu 2024, pengurus Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) Korwil Karawang, menggelar audiensi dengan Polres Karawang, untuk mewujudkan sinergitas ciptakan Pemilu damai.

Kedatangan FWJI Korwil Karawang, disambut secara resmi Kasi humas Polres Karawang Karawang, Ipda Herawati dan Kasubdiv Humas Ipda Kusmayadi, di Aula Vicon Polres Karawang,Selasa(21/11/2023)

Bacaan Lainnya

Dalam audiensi ini membahas tentang tentang Sinergitas Polres dengan FWJI Korwil Karawang untuk menciptakan pemilu damai. Beberapa pertanyaan dilontarkan oleh ketua dan anggota FWJI terkait seputaran pemilu dan kampanye yang beberapa hari lagi akan dilaksanakan.

ketua FWJI Korwil Karawang, Irfan Sahab mengatakan, di audiensi dengan Polres Karawang, kami menyampaikan sesuai dengan hasil Rakornas DPP FWJ Indonesia yaitu di Pemilu 2024 FWJ Indonesia memiliki program Jaga Kampoeng.

Program Jaga Kampoeng ini bertujuan untuk menepis pemberitaan hoax, ujaran kebencian maupun isu isu negatif menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024, agar mensukseskan Pemilu dengan aman, damai dan lancar,”ucapnya.

Irfan menegaskan, FWJI Korwil Karawang, siap bersinergi dengan Polres Karawang untuk mensukseskan Pemilu damai, dan kami pun akan selalu mengkampanyekan Pemilu damai ke masyarakat Karawang, walaupun berbeda pilihan tetap selalu jaga kerukunan, persaudaraan jangan sampai karena berbeda pilihan terjadi perpecahan sesama masyarakat Karawang, mari kita bersama sama mensukseskan Pemilu dengan menjaga kondusifitas dilingkungan masing masing,”tandasnya.

Kasi Humas Polres Karawang, Ipda Herawati mengapresiasi dengan dibentuknya Korwil FWJI Karawang, semiga dapat bersinergi dengan Polres Karawang dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024,’ucapnya.

Hera menyampaikan, untuk persiapan pengamanan di masa Pemilu 2024, Polres akan menerjunkan dua per tiga dari kekuatan personel Polres Karawang ditambah dari intansi lain sedangkan untuk menjelang kampanye yang akan digelar 28 November 2023 mendatang kami sudah mempersiapkan pengamanan.

Kami pun berkolaborasi dengan berbagai pihak, diantaranya, kami merangkul para seniman dan budayawan Karawang untuk ikut serta dalam pemilu damai di wilayah masing masing,”ucapnya.

Ditempat yang sama, kasubdiv Humas Polres Karawang, Ipda. Kusmayadi mengatakan, media punya peran penting untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Disinggung terkait netralitas Polri, Ipda.Kusmayadi menegaskan, sesuai intruksi Kapolri, bahwa anggota Polri harus menjaga netralitas di Pemilu, jika terbukti ada salah satu anggota Polri tidak netral dengan mendukung salah satu Partai politik maupun salah satu calon maka akan ditindak dengan sanksi tegas,”pungkasnya.

(Fery Sang)

Pos terkait