Dandim 0414 Belitung” Rencana Tinjau Lokasi Karya Bakti TNI AD 2023, di Wilayah Destinasi Wisata Pantai Tanjong

KabartodayBelitung,  Kunjungan Dandim 0414 Belitung, Letkol Inf Hairil Achmad, S. IP. Di Belitung timur wilayah Destinasi wisata Pantai Tanjong Tiram.

Didampingi, Kasdim 0414/Belitung, Mayor Arm K. Guru Singa, Danramil, 414-03/Gantung, Kapten Inf Hermansyah, Pabung Kodim 0414/Belitung Wil Beltim, Mayor Inf Joko Lelono, Pasi Intel Dim 0414/Belitung,  Lettu Inf Agus Ristianto, Pasiterdim 0414/Beliting, Letda Inf Rumawan.

Bacaan Lainnya

Pada hari ini melakukan, peninjauan rencana lokasi karya bakti TNI AD 2023, di wilayah Destinasi wisata Pantai Tanjong Tiram Desa Simpang Pesak kecamatan simpang pesak Kabupaten Belitung Timur (09/05/2023).

Letkol Inf Hairil Achmad mengatakan, kami selaku aparat pemerintahan di Belitung timur ini berharap dengan diperbaikinya jalan akses masuk kepantai Tanjong Tiram ini, akan menambah infestasi bagi desa khususnya pantai wisata tanjong tiram.

“Untuk rencana karya bakti ini kita sudah kordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Belitung Timur, dengan Pemda termasuk juga dengan Dinas Kehutanan, karena areal ini masuk di Areal Hutan Lindung tentunya kami berkolabirasi, bekerjasama dengan segenap pemerintahan yang ada di wilayah Beltim dalam pelaksanaan kegiatan nantinya,” ujar Hairil.

lebih lanjut Hairil menjelaskan, untuk kegiatannya sendiri nanti menunggu surat ijin dari Kementrian kehutanan karena kalau masalah perizinan penggunaan lahan dari kehutanan harus ijin dari kementrian,” jelasnya.

Sementara itu Kabid PU Kabupaten Belitung Marno menambahkan,  kalau dari PU insyaallah tidak ada kendala, berkaitan dengan anggaran.

“anggaran sudah siap tinggal pelaksanaannya saja, kebetulan saja kawasan yang mau dibangun di pantai tanjong tiram ini berada di kawasan hutan lindung maka kita memerlukan ijin terkait masalah kawasan hutan lindung ini.

Mungkin dalam waktu dekat ini kita sudah kordinasi dengan pihak KLHK diwakili oleh KPHP gunung duren, secara surat itu sudah sampai ke Kementrian Lingkungan Hidup, sehingga nanti tinggal nunggu tim dari KLHK turun insya Allah bulan mei ini turun untuk melakukan ferifikasi lapangan setelah itu kita bisa mulai melaksanakan kegiatan ini,” ungkap Marno.

Dalam kesempatan itu Kades Simpang Pesak Suryanto mengatakan,  kami dari pemerintahan Desa ini sangat mengapresiasi sekali atas rencana Karya Bakti TNI AD ini di wilayah Pantai Tanjong Tiram.

“mudah – mudahan dengan adanya Karya Bakti ini dapat membantu kelancaran aktifitas wisata dan aktifitas Nelayan ke laut, karena jalan ini sudah ada sejak sebelum kemerdekaan Indonesia,” terangnya.

harapan kami dengan dinas Kehutanan dipermudah untuk segala urusan karena kami juga sudah mengajukan program HKM dan saat ini masih dalam proses, mudah mudahan Dinas Kehutanan cepat memproses sehingga sesuai dengan cita cita kami dan dapat bermanfaat bagi masyarakat desa kami,” harap Suryanto saat di temui Awak Media.

Di sampaikan juga, Jasary selaku tokoh agama yang juga Ketua Majelis Ulama Kecamatan Simpang Pesak sangat berterima kasih atas rencana pembanguan jalan yang akan dilaksanakan.

Melalui Karya Bakti TNI AD 2023, ini merupakan mimpi yang sudah lama pada akhirnya menjadi kenyataan, sangat diharapkan mudah – mudahan semua pihak mendukung dengan baik dalam pelaksanaan pembangunan ini,” ujar Jasary.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0414 Belitung  Letkol Inf Hairil Achmad dan rombongan, Kapolsek Dendang, Iptu Muhammad Al Isra, S.H, babinza, babinmas, Kades Simpang Pesak Suryanto, plt . Camat Simpang Pesak, M. Safei,  Ketua Pokdarwis Tanjong Tiram Sukardi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya,”Tutupnya.(Jun)

Pos terkait