Danrem 023/KS Tutup TMMD ke-119 Kodim 0205/TK Sekaligus Serahkan Mesin Jagung dan Sembako

KabarToday l Laubaleng – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA 2024 Kodim 0205/Tanah Karo yang digelar di Desa Mbal Mbal Petarum, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Rabu (20/3/2024), resmi ditutup oleh Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim.

Danrem 023/KS yang juga Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) TMMD Wilayah Korem 023/KS mengatakan, TMMD merupakan alternatif untuk percepatan pembangunan di suatu wilayah dan sebagai sarana perekat bangsa.

Esensi TMMD ini adalah bagaimana melakukan percepatan ekonomi menggunakan anggaran dan sarana yang diberikan oleh pemerintah daerah.

TMMD bukan domain dari TNI semata, melainkan program bersama pemerintah daerah yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan secara bahu membahu dan gotong-royong.

Usai kegiatan penutupan, Danrem memberikan mesin pemipil dan pengering jagung kepada masyarakat yang diterima oleh Danramil Laubaleng.

“Saya harapkan nantinya mesin ini akan digunakan untuk kepentingan masyarakat,” ucap Danrem seraya melanjutkan kegiatan dengan menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan warga masyarakat sekitar.

Di tempat yang sama, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang atas nama masyarakat dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang telah mendedikasikan diri sepenuh hati melalui program TMMD dengan membangun infrastruktur yang sangat bermanfaat bagi masyarakat umum. (Okta)

Pos terkait