Desa Tarisi Sukabumi Belum Mempunyai SDN : Ini Kata Ketum LPI

Kabartoday.co.id, Sukabumi  |  Ketua Umum Laskar Pasundan Indonesia (LPI) Rohmat Hidayat mengatakan perihatin dengan dunia pendidikan di Sukabumi Jawa barat terutama di wilayah Kecamatan Warung Kiara Desa Tarisi

Kurangnya sarana prasarana penunjang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah Kabupaten Sukabumi itu bagian dari cermin kurang meratanya dunia pendidikan.

Bacaan Lainnya

Rohmat Hidayat juga menyinggung sistem Pemerintahan Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pendidikan, ia mempertanyakan apa saja yang sudah di lakukan selama ini sehingga masih saja ada wilayah yang tertinggal dalam pendidikan.

Karena menurut Rohmat, di wilayah Desa Tarisi sendiri hanya ada satu sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) tidak ada Sekolah Dasar Negeri (SDN). Itupun milik yayasan.

“Masyarakat Desa Tarisi sampai saat ini belum bisa merasakan Fasilitas Pendidikan Gratis yang dianggaran oleh pemerintah pusat melalui Kemendikbud,” Ujar Rohmat kepada Awak media. Kamis, 15/6/2023.

Rohmat menilai, Sekolah Dasar Negeri di wilayah pedalaman sangatlah penting untuk menunjang ketertinggalan dalam dunia pendidikan.

Karena, jika hanya ada sekolah swasta di suatu wilayah, maka wali murid harus banyak merogoh kantong untuk menyekolahkan anaknya.

“Jujur saya miris melihat dunia pendidikan seperti ini, apalagi melihat masa jabatan Bupati Sukabumi hampir selesai, tapi masih saja ada masyarakatnya yang belum merasakan Sekolah Negeri di lingkungannya,” Kata Rohmat pada Awak Media, Kamis 15/6/2023.

Dengan adanya hal itu kata Rohmat, pihak Laskar Pasundan Indonesia meminta Kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dan Bupati agar segera merencanakan Fasilitas Sekolah Negeri di Desa Tarisi.

Karena masyarakat Desa Tarisi sangat membutuhkan dan ingin merasakan Fasilitas Sekolah Geratis seperti di wilayah lain.

“Sebagai warga Indonesia, warga desa Tarisi juga punya hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak dari pemerintah,” Pungkasnya.

Pos terkait