Dibulan Suci Ramadhan Penuh Berkah, Karang Taruna Sepatan Berbagi Takjil Menjelang Buka Puasa

Kabartoday.co.id, Tangerang | Karang Taruna (Katar) Kelurahan Sepatan menggelar kegiatan rutin berbagi takjil geratis dan santunan anak yatim menjelang berbuka puasa di Jalan Sepatan Gendong RT 03, RW 03 Kecamatan Sepatan.

Hal itu dikatakan ketua karang taruna Kelurahan Sepatan Febri Chrysandi, menurutnya, kegiatan sosial berbagi takjil dan santunan anak yatim tersebut rutin dilakukan setiap bulan puasa.

Bacaan Lainnya

“Acara seperti ini rutin kita lakukan setiap satu tahun sekali bang, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota,” Kata Febri Chrysandi. Sabtu, 15/4/2023.

Selain itu, kata Febri Chrysandi, acara berbagi takjil dan berbuka puasa bersama tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kepedulian sosial terhadap sesama antar umat beragama.

“Ada 750 paket takjil yang kami bagikan hari ini kepada masyarakat yang melintas, alhmdulilah dari pihak kelurahan pun ikut menghadiri acara ini,” Ujarnya.

Di tempat yang sama, Iin ketua RW.03 Sepatan Gendong mengapresiasi kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan pemuda karang taruna Kelurahan Sepatan tersebut.

Menurut Lin, kegiatan sosial yang dilakukan karang taruna Kelurahan Sepatan itu patut dicontoh oleh karang taruna lain. Karna ia menilai, kegiatan sosial seperti itu sangat berdampak positif bagi masyarakat yang melintas.

“Kegiatan ini cukup baik dan patut dicontoh, setidaknya kita bisa berbagi kepada orang lain, semoga kegiatan seperti ini juga bisa dilakukan kembali di tahun mendatang,” Ucapnya.

Walaupun dalam acara bagi-bagi takjil tersebut mengakibatkan sedikit tersendatnya arus lalulintas, tapi hal itu tak menyurutkan semangat pemuda karang taruna Sepatan Utuk berbagi dan mengatur lalulintas.

“Saat membagikan takjil, jalan memang sempat tersendat, namun karena banyaknya personil, lalulintas bisa terurai dan lancar kembali hingga acara selesai dan di akhiri buka bersama,” Tutup Lin Ketua RW setempat sambil menunggu hidangan buka puasa bersama.

Pos terkait