Dimana Pak Bobby, Kabel Bergelantungan Semrawut Mirip Tali Pocong Ini Gimana ?

KabarToday l Medan – Bukan main, pesatnya pembangunan Kota Medan saat ini digenjot habis oleh Bobby Afif Nasution selaku Walikota dan patut di apresiasi.

Pembangunan infrastruktur seperti Jalan, Drainase dan Penataan Kawasan yang ada di Kota Medan ini terbilang prima dan merupakan sebuah pertanda tingginya semangat menantu Presiden RI ini untuk mempercantik dan memperindah wajah Kota Medan menjadi lebih baik, dengan mengusung Tagline : Kolaborasi Medan Berkah.

Disamping itu, Kemampuan lobby yang dimiliki oleh Bobby Afif Nasution ke Kementrian terkait yang ada di Jakarta, juga patut dipuji. Bukan karena dirinya Suami dari Anak Perempuan Joko Widodo hal itu bisa dilakukannya, tidak. Tapi dirinya memang punya kemampuan yang mumpuni demi mewujudkan pembangunan Kota Medan, sebagai salah satu Barometer Indonesia setelah DKI Jakarta.

Namun kendatipun demikian, pembangunan ya tetap harus berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan masyarakat yang semakin baik pula.

Penataan dan pembenahan Kota Medan, agar menjadi Kota yang indah, teratur dan cantik juga perlu memperhatikan aspek lingkungan, baik secara fisik dan non fisik.

Saat ini, dimasa akhir kepemimpinan Bobby Afif Nasution, lahir hal yang menjadi perhatian sekaligus keheranan bagi warga masyarakat Kota Medan. Yakni, terkait pembangunan dan penataan Kota Medan yang sedang bergulir saat ini, sepertinya tidak terencana dengan baik, bahkan terkesan seperti kejar tayang. Salah satunya, Penataan Drainase yang ada di sepanjang Jalan HM Yamin (Jalan Serdang).

Kabel – Kabel Yang Bergelantungan Hanya Di Sanggah Dengan Kayu/Bambu Seadanya.

Proyek Pengerjaan Revitalisasi Drainase yang ada di sepanjang Jalan HM Yamin, sepertinya meninggalkan kesengsaraan buat masyarakat.

Hal ini disebabkan, disepanjang jalur Jalan HM Yamin, terlihat jelas kabel-kabel telepon dan listrik keberadaannya sangat semrawut bergelantungan dan merusak pemandangan mata. Selain itu, agar kabel tersebut tidak jatuh, hanya dipasang bambu atau kayu seadanya sebagai tiang penyanggah. Sehingga, jika tidak diperhatikan secara baik, lama – lama sangat berpotensi menimbulkan korban.

Sangking semrawutnya kabel tersebut, Warga sepanjang Jalan HM Yamin mengumpamakan kabel-kabel yang bergelantungan itu seperti tali pocong, berayun-ayun ke sana kemari dan bertumpu pada sebatang bambu atau kayu seadanya sebagai alternatif tiang penyanggah.

Kondisi ini juga melahirkan pertanyaan besar tentang prinsip murni pembangunan Kota Medan menyebutkan, Kemana Pak Bobby dan gimana Kabel Bergelantungan Semrawut Mirip Tali Pocong Ini ?

“Ini uda mirip macam tali pocong, dibiarkan bergelantungan dan berserak, siap menjerat leher bagi orang yang melintasinya, jika mereka tidak berhati-hati saat melintasi kabel mirip tali pocong itu”, ujar Yanti warga Gang Istirahat kepada Media, pada Rabu sore.(27/3/2024)

Yanti dan warga masyarakat sekitarnya sudah sangat resah, berharap agar Walikota Medan Bobby Afif Nasution memperhatikan secara betul pengerjaan proyek yang di lakukan stafnya, jika perlu beri sanksi tegas atas ketidak beresan pengerjaan tersebut.

“Kami berharap Walikota Medan Bobby Nasution memperhatikan ini secara serius, jangan nanti ada korban baru sibuk cari siapa yang salah dan siapa yang bertanggung jawab, jadi Kami minta tolong Walikota turun langsung lihat kondisi lapangan seperti ini. Sebagai warga Kota, Kita malu jika ditanya keluarga Kami dari kampung, bagaimana semrawutnya penataan Kota Medan ini yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) diakhir masa Jabatan Walikota Medan nantinya”, ujarnya kecewa. (Okta)

Pos terkait