Divisi Humas Polri Gelar Dialog Publik, Bahas Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju

Divisi Humas Polri Gelar Dialog Publik, Bahas Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju

KABARTODAY,JAKARTA | Divisi Humas Polri kembali menggelar Dialog Penguatan Internal ke-7 dengan tema “Pemilu 2024: Memperkuat Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju” di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023).

Dalam sambutannya, Kadiv Humas Polri yang dibacakan oleh Karo Multimedia Brigjen Pol. Gatot Repli Handoko menyampaikan bahwa Pemilu 2024 merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk membuktikan bahwa Indonesia adalah negara demokrasi yang matang.

“Pemilu 2024 tidak hanya sekadar rekrutmen kepemimpinan nasional maupun daerah, namun juga harus kita buktikan bahwa Indonesia adalah sebuah negara dengan demokrasi yang matang,” kata Gatot.

Menurut Gatot, Pemilu 2024 akan menghadapi sejumlah tantangan, seperti masalah teknis persiapan pemilu, partisipasi pemilih, transparansi, tata kelola pemilu yang akuntabel, dan masa kampanye.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, Polri berkomitmen untuk mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai dan demokratis.

“Polri akan mengerahkan seluruh kekuatan dan kemampuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa pemilu,” tegas Gatot.

Dalam dialog tersebut, hadir sejumlah narasumber, yaitu Asops Kapolri Irjen Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca Diwakili Kombes Pol Muhammad Firman Kabag Anev Asops Kapolri, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, dan Lely Arrianie ahli komunikasi politik dari Universitas Nasional Jakarta.[] Red/Fer

Pos terkait