DPW IMO Indonesia Sumut Tegaskan Independen Sajikan Berita Pilkada 2024

DPW IMO Indonesia Sumut Tegaskan Independen Sajikan Berita Pilkada 2024

KabarToday l Medan – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Sumatera Utara (Sumut) dengan tegas mengatakan, komitmennya untuk tetap independen dalam menyajikan berita-berita tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua DPW IMO Indonesia Sumut, HA Nuar Erde kepada Wartawan di Medan, Selasa (09/07/2024).

HA Nuar Erde mengungkapkan, bahwa netralitas adalah prinsip utama yang dipegang teguh oleh IMO Indonesia Sumut, dengan tujuan menjaga objektivitas dan kebenaran informasi yang disajikan kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk tetap independen menjunjung tinggi netralitas dan integritas dalam setiap laporan yang dipublis tanpa ada tekanan dari pihak manapun”, tegasnya.

Selain itu, HA Nuar Erde menyoroti peran vital media dalam memberikan informasi dan pemahaman yang akurat tentang proses pelaksanaan Pilkada kepada publik.

Dia menekankan, bahwa DPW IMO Indonesia Sumut memiliki tanggung jawab besar dalam menyajikan berita-berita berdasarkan investigasi mendalam, yang tidak memihak kepada pihak manapun dan berlandaskan pada fakta yang valid.

DPW IMO Indonesia Sumut juga mengundang partisipasi aktif masyarakat untuk melaporkan mengenai informasi yang dianggap tidak akurat atau berpihak.

“Kami sangat terbuka terhadap kritik dan saran untuk memastikan, bahwa Kami selalu berada di jalur yang benar dalam menjalankan tugas jurnalistik kami”, tambahnya.

HA Nuar Erde menyimpulkan, bahwa dengan komitmen ini, DPW IMO Indonesia Sumut berusaha keras untuk memastikan bahwa media tetap menjadi penjaga kebenaran dan sumber informasi yang dapat dipercaya menjelang Pilkada serentak pada 2024. (Okta)

Pos terkait