Dukung Palestina, Ribuan Demonstran Padati di New York

Aksi unjuk rasa  yang kedua kalinya terjadi di New York  berlangsung di tengah serangan udara terus berlanjut Israel  sejak akhir pekan lalu

NEW YORK – Ribuan orang berkumpul di Kota New York pada Jumat waktu Amerika Serikat guna memberikan dukungan kepada Palestina dan menentang serangan Israel di Gaza.

Para demonstran menuntut pendudukan Israel diakhiri dan pembebasan wilayah Palestina. Mereka menyebut Israel melakukan “genosida” di wilayah itu.

Bacaan Lainnya

Sambil membentangkan bendera Palestina dan berbagai spanduk, para demonstran berpawai dari Times Square sampai Konsulat Jenderal Israel sebagai solidaritas terhadap rakyat Palestina.

Spanduk-spanduk bertuliskan pesan seperti “Bebaskan Palestina”, “Perlawanan Itu Sah”, “Gaza menolak rezim Zionis”, dan “Akhiri semua bantuan AS untuk Israel”, terlihat jelas.

Aksi unjuk rasa  yang kedua kalinya terjadi di New York  berlangsung di tengah serangan udara terus berlanjut Israel  sejak akhir pekan lalu.

Pasukan Israel terus menerus meluncurkan serangan militer di Jalur Gaza sebagai balasan atas serangan Hamas di wilayah-wilayah Israel.

Konflik itu pecah  Sabtu pekan lalu ketika Hamas memulai Operasi Banjir Al-Aqsa  yang merupakan  serangan mendadak berupa roket dan penyusupan ke wilayah Israel melalui darat, laut dan udara.

Hamas menyebut operasi tersebut merupakan pembalasan atas penyerbuan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur dan kekerasan pemukim Israel terhadap warga Palestina yang terus meningkat.

Lebih dari 3.300 orang tewas sejak konflik ini pecah, terdiri dari 1.900 warga Palestina dan 1.400 warga Israel.

Pos terkait