Edisi 249, KSJ Pusat Kunjungi Ponpes Tahfidz Qur’an Murni Syekh Beringin (MSB) di Tebing Tinggi

KabarToday l Tebing Tinggi – “Kominitas Sedekah Jumat (KSJ) terus Istoqomah mewujudkan visi besarnya yakni mendorong dicanangkannya Gerakan Nasional Sedekah Jumat atau Gerakan Indonesia Bersedekah”, ungkap Saharuddin Ketua Umum KSJ yang juga Inisiator sekaligus salah seorang pendiri Lembaga Amal Sosial ini.

Disela-sela kegiatan penyaluran paket Sedekah KSJ Pusat edisi 249 di Komplek Tahfidz Qur’an Murni Syech Beringin (MSB) Jalan Abdul Hamid Gang Pesantren Kebun Sayur Lingkungan III Tebing Tinggi pada Jumat 17/05/2024

“Kita optimis Gerakan Indonesia Bersedekah akan dapat menjadi salah satu solusi Bangsa ini untuk menjawab berbagai persoalan sosial selama ini, misalnya masalah keberlanjutan pendidikan, soal gizi buruk (stunting), penanganan kesehatan, pemukiman layak huni dan khususnya persoalan sosial bagi yatim piatu warga duafa serta lansia,” Kata Saharuddin, didampingi Herwan Pengurus KSJ Tebing Tinggi serta Suryani Kartini KSJ.

“Keyakinan ini diperkuat dengan kultur serta budaya mayarakat kita yang memiliki solidaritas serta kesetiakawanan sosial yang kuat. Apa lagi dipertegas dengan anjuran dan ajaran Agama soal faedah serta manfaat bersedekah. Tentu ssja menjadikan Gerakan ini bernilai ibadah dengan ganjaran pahala amal jariah luar biasa”, terang Saharuddin lagi.

Iya menambahkan, Gerakan ini merupakan partisipasi sosial warga masyarakat dan dapat menjawab kebuntuan, serta lambannya regulasi birokrasi yang ada dalam menangani masalah-masalah sosial ditengah masyarakat kita.

Dalam kegiatan ini KSJ salurkan 20 paket Sedekah berupa beras isi 5 Kg, dari donatur KSJ Pusat ditambah tali Asih dari Ahli Saraf dan Stroke hinshe TAN, Bantuan Dana Rp.500.000 dari Ibu Hj Erlis Afriyanti, serta sejumlah dana dari patungan Pengurus KSJ Tebing Tinggi

Usai Kegiatan di lokasi Pondok Pesantren Syech Beringin, Rombongan Ketua Umum KSJ Pusat dan Tebing Tinggi diterima bersilaturrahmi oleh Basyaruddin Nasution Pembina KSJ Tebing Tinggi juga Ketua DPRD Tebing Tinggi,

Dalam arahannya, Basyaruddin mengajak agar gerakan sedekah KSJ Tebing Tinggi tetap terus berjalan dan silaturrahmi antar pengurus harus semakin solid dan kompak.

Hadir dalam kegiatan ini Zuriat Syekh Baringin KH Muhamad Rasyid, Ustadz Ruslan Kepala Sekolah Ustadz Rival dan para Mualim dan mualimah serta santri. (Okta)

Pos terkait