Emak-emak Rabu Biru Indonesia mengalihkan dukungan ke AMIN…?

KABARTODAY,JAKARTA | Perempuan memegang posisi sentral dan strategis dalam keluarga dan masyarakat. Ia adalah kunci penyelesaian semua masalah keluarga, manajer, sekaligus problem solver. Di samping itu perempuan atau emak atau ibu juga dipandang sebagai pemersatu dan penyelaras segala perbedaan (termasuk perbedaan pandangan dan pilihan politik). Emak adalah penjaga adat, nilai, dan peradaban.

Fenomena Emak- emak menjadi kekuatan yang berusaha diperebutkan oleh setiap kubu politik yang akan berlaga dalam kontestasi Pemilihan Presiden sejak 2019. Meski sebenarnya penggalangan suara kaum perempuan tersebut telah berjalan jauh sebelum pendaftaran bahkan pengumuman calon presiden dan wakil presiden.

Hal ini juga yang terjadi dalam tubuh relawan emak-emak yang dikenal dengan nama RABU BIRU INDONESIA yang memang sudah berkiprah di dunia politik sejak 2019. Sepak terjang di PilPres dapat dilihat dari rekam jejak yang ada di berbagai kegiatan-kegiatannya, baik itu kegiatan sosial maupun dalam rangka menghimpun relawan emak-emak bergerak dari Mall ke Mall.

Seakan mengulang memory saat masih mendukung salah satu paslon, bertempat di Cilandak Town Square (CiTos) Emak-emak Rabu Biru Indonesia menghimpun kembali kekuatan untuk menjalankan roda pergerakannya di Indonesia yang mereka katakan sudah carut marut. Namun ada satu hal yang berbeda, saat 2019 mendukung salah satu paslon yang masih mengikuti kontestasi di 2024 tapi kali ini tidak (13/12/2023).

Seakan menjawab semua, di Rabu Biru kali ini hadir Capt. Tim Nas AMIN, Marsekal Madya. TNI. Purn M. Syaugi S.Sos, M.M yang disambut dengan antusias emak- emak Rabu Biru Indonesia, artis Ozzy Syahputra serta Ogie Cherista yang membuat karya lagu “Anies Presiden” bersama Refly Harun dan di aransemen oleh El Ritonga.

“Saya merasa terhormat dan bangga dengan hadir di acara Rabu Biru Indonesia ini, tadinya saya pikir hanya 15 atau 20 orang saja, ternyata diluar perkiraan saya (sembari tersenyum bangga).” Ujarnya.

“Pasukan terdepannya Pak Anies adalah relawan, yang benar-benar berjuang untuk perubahan menuju Indonesia yang lebih baik. Saya meminta agar Emak-emak terus bergerak dari kampung ke kampung mensosialisasikan Pak Anies untuk meraih RI 1 dengan cara yang santun serta mengedepankan adab dan etika yang baik.” tambahnya.

Tak luput juga Ozzy Syahputra berkelakar disela-sela pertemuan tersebut “Alhamdulilah… banyak kenalan, banyak kemudahan… terima kasih yaaa, emak-emaknya keren… senang bisa jumpa lagi… Inshaa Allah mudah-mudahan pertemuan yang akan datang aku bisa hadir lagi.”

Sebelum membubarkan diri, Emak-emak RBI menyempatkan diri foto bersama dan meneriakkan AMIN sebagai paslon yang didukungnya.

(Atma)

Pos terkait