FBR Fokus Kawal RUU DKJ

KABARTODAY,JAKARTA | Beberapa ormas Betawi sudah mulai mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Bakal Calon Presiden yang akan berlaga di Pemilu 2024.

Namun, Forum Betawi Rempug (FBR) belum menyatakan sikapnya. Menurut Imam Besarnya, KH. Lutfi Hakim, FBR sedang fokus menyikapi status perubahan kota Jakarta di dalam Rancangan Undang-undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) yang tidak lama lagi akan digodok di Badan legislasi nasional (Balegnas) DPR-RI.

“Sampai saat ini FBR bersama Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) dan Kaukus Muda Betawi masih tetap fokus memperjuangkan nasib Budaya dan Adat Betawi agar termaktub di dalam batang tubuh RUU DKJ sampai prosesnya selesai dan diundang-undangkan,” jelas Kyai Lutfi dalam keterangannya, Kamis (19/10).

Lebih jauh, Kyai Lutfi mengatakan, bahwa dirinya tidak ingin perjuangan atas nasib masyarakat Betawi di RUU DKJ nanti dipahami sebagai manuver politik semata bila terlalu dini melakukan deklarasi terhadap salah satu pasangan Bacapres. Akibatnya substansi perjuangannya menjadi terabaikan, padahal ini merupakan momentum terbaik bagi masyarakat Betawi.

Saya juga telah memaklumatkan kepada seluruh keluarga besar FBR agar tidak genit memposting muatan-muatan yang berkaitan dengan kampanye Pilpres di group-group media sosial yang pesertanya anggota FBR. Mereka diharuskan memaksimalkan energinya untuk memenangkan anggota-anggota FBR yang ikut kontestasi di Pileg 2024 ini,” pungkasnya. (fer)

Pos terkait