Gagal Total, Serangan Darat Militer Israel Langsung Dipukul Mundur Hamas

Hamas mengumumkan di akun Telegram mereka bahwa mereka telah mendorong pasukan Israel kembali ke Israel

GAZA, PALESTINA – Militer Israel mengatakan salah satu tentaranya tewas akibat rudal anti-tank yang dilaporkan ditembak oleh kelompok bersenjata Palestina Hamas dalam serangan ke Jalur Gaza oleh Tentara Israel (IDF).

Tiga tentara lainnya terluka dalam serangan pada Minggu, (22/10/2023) kata pernyataan yang muncul ketika Brigade Qassam, sayap bersenjata Hamas, mengumumkan di akun Telegram mereka bahwa mereka telah mendorong pasukan Israel kembali ke Israel.

Bacaan Lainnya

Seorang tentara Israel tewas, sementara “satu orang luka sedang, dan dua orang luka ringan akibat terkena rudal anti-tank”, kata militer Israel, sebagaimana dilansir Al Jazeera.

Militer mengatakan tujuan serangan itu adalah untuk menemukan tawanan Hamas di wilayah Khan Younis di Gaza dan untuk “menggagalkan infrastruktur teroris”.

Pasukan Israel telah melakukan penggerebekan melintasi perbatasan yang menurut mereka dimaksudkan untuk membersihkan wilayah tersebut dan mengumpulkan informasi intelijen tentang tawanan yang ditahan oleh Hamas.

Reporter Al Jazeera, Tareq Abu Azzoum melaporkan dari Khan Younis di Gaza, serangan tersebut memaksa Hamas untuk bersiap menghadapi invasi darat yang telah lama dispekulasikan oleh Israel.

Pos terkait