Gagalkan Peredaran Narkoba, Personel Polsek Bangun Ciduk Kuli Bangunan

KabarToday l Simalungun – Upaya  melawan dan menekan Peredaran Narkotika, Polres Simalungun berhasil menggagalkan peredaran dan mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba, Jumat, 8 Maret 2024, sekitar pukul 20.30 WIB di Jalan Asahan Km 16,5 Huta I Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kasi Humas Polres Simalungun AKP Verry J Purba saat dikonfirmasi Wartawan menjelaskan, bahwa hasil pengungkapan kasus Narkoba di Wilkum Polres Simalungun yang di laksanakan personel Polsek Bangun, berhasil mengamankan seorang pria yang menjadi tersangka atas dugaan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu.

“Tersangka yang berhasil diamankan dengan inisial “PP”, laki-laki berusia 41 tahun, yang berprofesi sebagai Kuli Bangunan, ditangkap karena kedapatan memiliki Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0.33 gram.

Operasi penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bangun IPTU Esron Siahaan, yang menerima informasi dari masyarakat terkait adanya transaksi Narkoba di lokasi kejadian”, jelas Verry, Minggu (10/3/2024).

Lebih lanjut Verry menyampaikan, berdasarkan informasi tersebut, tim opsional Polsek Bangun yang dipimpin oleh IPTU Syahrial Lubis berhasil mengidentifikasi dan menangkap tersangka yang sedang berada di teras rumahnya.

Dalam upaya untuk mengelak dari penangkapan, tersangka sempat membuang bungkusan plastik berisi sabu, namun berhasil diamankan oleh tim kepolisian.

Dalam pemeriksaan, lanjut AKP Verry, tersangka mengakui kepemilikan sabu tersebut dan mengaku memperolehnya dari seseorang pria yang dikenal dengan panggilan Poltak di Huta Korem Bah Jambi. Kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut untuk mengejar jaringan di atasnya.

Kasi Humas Polres Simalungun ini juga mengungkapkan, bahwa Polres Simalungun berkomitmen penuh dalam memberantas Narkoba dengan dukungan dari masyarakat.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Irvan Rinaldi Pane, SH, Minggu 10/3/2024 menegaskan bahwa Sat Narkoba akan terus memburu para pelaku penyelundupan dan penyalahgunaan Narkotika sebagai bagian dari upaya pemberantasan Narkoba di wilayah Simalungun.

Rencana tindak lanjut kasus ini meliputi pengembangan penyelidikan untuk mengungkap jaringan di atas tersangka, pelaksanaan gelar perkara, serta proses hukum lebih lanjut terhadap tersangka dan barang bukti di hadapan Jaksa Penuntut Umum.

Pihaknya juga menyampaikan, Polres Simalungun mengajak masyarakat untuk terus memberantas peredaran Narkoba dengan memberikan informasi terkait aktivitas mencurigakan di lingkungan mereka. (Okta)

Pos terkait