Gandeng Baznas, Rekso Nasional Food Luncurkan Program Mekdi

DEPOKPOS – PT Rekso Nasional Food, pemegang waralaba dan pengembang merek McDonald’s di Indonesia, meluncurkan ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’, sebuah program yang bertujuan untuk membantu masyarakat dan komunitas di Indonesia, serta tidak menutup kemungkinan di luar negeri, yang membutuhkan uluran tangan kita semua.

Sejalan dengan filosofi ‘Niat Baik, Hasil Baik’ yang telah menjadi nilai utama McDonald’s Indonesia selama lebih dari 30 tahun beroperasi di Indonesia, program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’ didasari oleh prinsip-prinsip kemanusiaan, netralitas, dan kemandirian untuk memberikan bantuan tanpa diskriminasi.

Bacaan Lainnya

“Sebagai perusahaan lokal yang dimiliki oleh pengusaha asli Indonesia, komunitas merupakan bagian penting dalam bisnis kami. Kepedulian dan komitmen terhadap sesama yang dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food mendasari kami untuk meluncurkan program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’.

Ke depannya, program ini akan menjadi payung seluruh kegiatan kemanusiaan yang kami lakukan. Selain itu, untuk memberikan dampak positif yang lebih besar, kami terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah, organisasi nonprofit, ataupun organisasi terpercaya lainnya, untuk bersinergi guna mencapai tujuan kemanusiaan,” ucap HR & GS Director PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena.

Lebih lanjut, komitmen terhadap kemanusiaan PT Rekso Nasional Food juga diwujudkan dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan tahap kedua berupa 1.000 selimut untuk warga Palestina yang masih sangat membutuhkan uluran tangan kita dan tengah menghadapi musim dingin.

Bantuan kedua ini termasuk di dalamnya hasil penggalangan donasi karyawan PT Rekso Nasional Food yang telah dikumpulkan sejak 23 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan PT Rekso Nasional Food kepada Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI.

BAZNAS RI mengapresiasi komitmen dan konsistensi PT Rekso Nasional Food dalam membantu sesama

Sebagai langkah konkret program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’, McDonald’s Indonesia menjalin kerja sama dengan BAZNAS RI sebagai mitra penghimpun sedekah. Melalui kolaborasi ini, seluruh restoran McDonald’s di Indonesia akan dipasangi poster berisi kode QR khusus yang memudahkan pelanggan dan masyarakat bersedekah untuk membantu sesama, salah satunya pada periode 1-20 Februari 2024 yang ditujukan untuk membantu saudara kita di Palestina. McDonald’s Indonesia adalah restoran cepat saji pertama yang menjadi mitra penghimpun sedekah BAZNAS RI untuk membantu kemanusiaan.

“Kami berterima kasih kepada BAZNAS RI yang telah menerima niatan kami untuk berkolaborasi. Sejalan dengan bantuan kemanusiaan tahap kedua berupa 1.000 selimut yang kami serahkan melalui BAZNAS RI, kami juga terbuka dengan partisipasi dari pelanggan dan masyarakat untuk warga yang terdampak di Gaza, Palestina.

Caranya sangat mudah, cukup scan kode QR pada poster program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’ yang tersedia di 317 restoran McDonald’s di seluruh Indonesia untuk ikut berdonasi. Nantinya, keseluruhan dana yang terkumpul dari masyarakat dan pelanggan selama periode yang sudah ditentukan akan digunakan oleh BAZNAS RI untuk membeli selimut yang akan disalurkan melalui perwakilan yang berada di pintu masuk bantuan di Mesir. Semoga niat dan langkah baik ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” jelas Yuli.

BAZNAS RI mengapresiasi komitmen dan konsistensi PT Rekso Nasional Food dalam membantu sesama, termasuk bagi warga Palestina. “Kami dengan tangan terbuka menyambut baik kolaborasi dan sinergi lanjutan ini. Kami menyampaikan apresiasi bagi PT Rekso Nasional Food yang secara berkelanjutan berupaya membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Kami berharap langkah baik ini bisa kembali menjadi pengingat bahwa masih banyak saudara kita yang kurang beruntung dan sangat membutuhkan uluran tangan. Kami juga berharap bantuan 1.000 selimut ini dapat memenuhi kebutuhan saudara kita di Palestina yang saat ini menghadapi musim dingin,” ucap Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan M.Si. CFRM.

Dengan diresmikannya program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’, diserahkannya bantuan tahap kedua dan penggalangan donasi karyawan untuk Palestina, serta kolaborasi penghimpunan sedekah melalui BAZNAS RI, PT Rekso Nasional Food berharap dapat memberikan dampak positif lebih besar bagi komunitas dan masyarakat yang membutuhkan, termasuk saudara-saudara kita yang saat ini tengah menghadapi krisis kemanusiaan.

Pos terkait