Gara Gara Puntung Rokok, Satu Rumah Warga di Passo Nyaris Ludes Terbakar

Kabartoday, AMBON – Satu rumah warga di Negeri Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon nyaris ludes terbakar. Penyebabnya karena puntung rokok.

Peristiwa yang sempat membuat panik warga sekitar ini terjadi Sabtu (8/7/2023) sekitar pukul 15.10 WIT. Lokasi kejadian di lorong perumahan Bulog Negeri Passo. Rumah yang nyaris ludes itu milik Maikhel Silubun.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Baguala AKP Meity Jacobus jelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Kapolsek Baguala AKP Meity Jacobus

“Tadi siang sekitar pukul 15.10 WIT terjadi kebakaran pada rumah warga di Lorong Bulog Negeri Passo. Tidak ada korban jiwa, hanya korban material saja kursi sofa habis terbakar,” ujar Meity, Sabtu (8/7/2023).

Mantan Kapolsek Sirimau ini menduga peristiwa ini disebabkan karena puntung rokok.

“Dugaan kami, karena puntung rokok yang masih menyala dan dibuang ke dalam rumah korban. Kemungkinan puntung rokok jatuh ke kursi sofa sehingga menimbulkan nyala api,” beber Meity.

Perwira Polisi yang pernah menjabat Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease ini katakan beruntung saat api mulai membakar kursi sofa, ada beberapa warga sekitar yang langsung membantu memadamkan api.

Saat api sudah berhasil dipadamkan warga, pada pukul 15.25 WIT tiba tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkot Ambon.

“Tak lama setelah kebakaran itu, tiba di lokasi tiga mobil damkar. Namun api sudah berhasil dipadamkan warga,” ungkap Meity.

Aparat kepolisian Polsek Baguala hingga kini masih mengamankan lokasi kejadian. Petugas juga masih terus menyelidiki penyebab kebakaran.

Ada pun kerugian material kursi sofa milik korban yang terbakar diperkirakan senilai dua juta rupiah. (IMRAN)

Pos terkait