Gawat!! LPI Sebut Proyek Pembangunan Infrastruktur Lahan Baru RSUD Malingping Tak Sesuai Spek

Gawat!! LPI Sebut Proyek Pembangunan Infrastruktur Lahan Baru RSUD Malingping Tak Sesuai Spek
Poto papan pembagunan infrastuktur lahan baru dan parkiran RSUD Malingping

Kabartoday.co.id, Lebak Banten | Ketua Umum Laskar Pasundan Indonesia (LPI) Sebut pembangunan infrastruktur lahan baru dan parkiran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping tidak sesuai spek Rencana Angaran Biaya (RAB).

Rohmat Hidayat, selaku Ketua Umum LPI menduga keras pembangunan proyek tersebut ada indikasi kepentingan oknum tertentu dan adanya kecurangan.

“Proses lelang pengadaan infrastruktur lahan baru dan parkiran RSUD Malingping diduga ada setingan, yang mana katalog yang dilakukan tidak murni, seolah-olah penunjukan langsung,” Kata Rohmat, Jumat, 15/09/2023.

Rohmat mengaku, pihaknya mendapatkan temuan dilapangan bahwa ada dugaan spek yang di kurangi, contoh kecilnya kata dia, terlihat dari papan informasi proyek (PIP) tidak sesuai spek yang seharusnya.

“Dari hal yang paling kecil saja sudah terlihat ada indikasi pengurangan spek, apalagi di item-item lain, ini menunjukan kebobrokan birokrasi di Banten semakin nampak,” Cetusnya.

Dengan adanya hal itu, pihaknya mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) agar memeriksa dan mengaudit proses lelang hingga pengadaan yang terjadi saat ini.

Ia juga mengaku akan segera bersurat meminta transparansi kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten serta ke Barang dan Jasa (Barjas) dengan acuan pihaknya memiliki bukti-bukti lengkap.

“Kami akan segera menggelar aksi unjuk rasa dengan tujuan meminta APH memeriksa seluruh kegiatan pengadaan yang ada di Provinsi Banten, karena kejadian seperti ini diduga sering kali terjadi,” Pungkasnya.

Sementara itu, sampai berita ini di terbitkan, pihak terkait belum dapat dikonfirmasi.

Pos terkait