Gelar Workshop Dreamtive 2, Tanri Abeng University Berkomitmen Lahirkan Jurnalis Muda

Gelar Workshop Dreamtive 2, Tanri Abeng University Berkomitmen Lahirkan Jurnalis Muda

JAKARTA – Setelah berhasil menyelenggarakan acara workshop Dreamitive Volume 1 yang bertema “Improve Your Skills, Achieve Your Dreams” pada 2022 lalu, kali ini mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Tanri Abeng University kembali menyelenggarakan acara workshop Dreamitive Volume 2 yang mengangkat tema “Journalism In The Digital Era” pada Selasa, 16 Januari 2024.

Sebanyak 100 siswa SMA/SMK, mahasiswa dan umum mengikuti dengan antusias pelatihan jurnalistik dan public speaking yang digelar sehari penuh di kampus Tanri Abeng University, Jakarta Selatan.

Workshop ini dilatih oleh 3 ahli dan praktisi jurnalistik dan public speaking, yaitu Muhammad Irsal, S.Sos. (Presenter Nusantara TV), Irwan Setyawan, M.I.Kom (Direktur Utama PT Indonesia Television Streaming Network), dan Kiki Esa Perdana, S. IP., M.Si (Dosen Ilmu Komunikasi TAU). Dengan tujuan mengembangkan keterampilan jurnalistik, public speaking, dan mengedukasi new media di era digital kepada para gen Z.

Workshop ini didukung penuh oleh Rektor TAU, Dr. Tanri Abeng, MBA “Saya sangat menghargai kreativitas dan kerja keras mahasiswa Ilmu Komunikasi TAU.

Workshop ini sangat diperlukan para remaja, bukan saja bisa memahami prinsip jurnalistik dan media baru di era digital, lebih jauh lagi mereka akan mampu memproduksi berita terpercaya sesuai dengan kaidah penulisan jurnalistik dan menyampaikannya dengan kompetensi public speaking yang diperoleh dari workshop ini.” pungkasnya.

Mentor Public Speaking, Muhammad Irsal, S.Sos. menekankan mengenai pentingnya kompetensi dan kredibilitas, “Sebagai public speaker, kita harus terus mengasah kemampuan teknik berbicara di depan umum dan memiliki integritas dan membangun kredibilitas serta kepercayaan publik” tandasnya.

Tanri Abeng University didirikan oleh Menteri BUMN Pertama, yaitu Dr. Tanri Abeng, MBA pada tahun 2011 dengan 10 Program Studi yang bernaung di 2 Fakultas, yaitu School of Engineering and Technology dan School of Management and Leadership yang salah satunya memiliki Program Studi Ilmu Komunikasi yang dipimpin oleh Adhi Gurmilang, M.Si.

Pos terkait