H. Nur Wahyudhi Caleg DPR RI Dapil Jateng 7 Dari Partai Umat Siap Kembangkan Dunia Pariwisata Di Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen

H. Nur Wahyudhi Caleg DPR RI Dapil Jateng 7 Dari Partai Umat Siap Kembangkan Dunia Pariwisata Di Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen

KABARTODAY,JATENG |  Caleg DPR RI Dari Dapil Jawa Tengah 7 (Banjarnegara-Purbalingga-Kebumen) dari Partai UMMAT H. Nur Wahyudhi, S.H.,M.B.A. siap membawa Banjarnegara memiliki objek wisata yang menjadi daya tarik wisatawan domestik dan internasional.

Pengusaha di bidang Tour and Travel ini mantap maju sebagai Caleg DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah 7 yang meliputi Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen dengan komitmen membawa perubahan di Dapil Jateng 7 tersebut.

H. Nur Wahyudhi atau yang akrab dipanggil Yudhi menjelaskan, sebagai pegiat dunia pariwisata, Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen menurutnya memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan.

“Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen memiliki banyak potensi alam, sejarah, budaya dan industri kreatif. Ini merupakan modal yang sudah dimiliki dan harus dikembangkan,” ucap H. Nur Wahyudhi di Jakarta, (Sabtu (21/10/2023).

Menurut H. Yudhi, untuk mengembangkan wisata di Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen dirinya akan berjuang meningkatkan aksesibilitas menuju desa wisata, baik berupa jalan, jembatan dan sarana transportasi.

“Unsur-unsur untuk menjadi desa wisata juga kita nanti dorong untuk dikembangkan, seperti ketersediaannya penginapan, makanan, kios cinderamata, serta unsur-unsur budaya yang ada di Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen harus dikemas dengan sebaik-baiknya,” tegas H. Yudhi.

Sebagai seorang pegiat wisata, H. Yudhi sangat paham betul bagaimana meningkatkan pariwisata yang ada di daerah, bahkan dirinya sudah menjelajahi berbagai belahan dunia untuk menikmati wisata di daerah atau negara yang dikunjungi.

“Kita bisa mengadopsi bagaimana negara Turky yang maju dengan pariwisatanya, begitu juga dengan Jepang, Australia dan lainnya yang bisa kita kembangkan disini,” ujarnya.

H. Yudhi yakin, dirinya mampu memberikan perubahan besar terhadap kesejahteraan masyarakat yang dibangun melalui pariwisata.

“Ketika pariwisata hidup, maka perputaran roda ekonomi akan berjalan maju, para pedagang dapat hasil, para pengrajin sejahtera, begitu juga dengan petani karena makanannya terjual, tentunya seluruh elemen masyarakat akan menikmati,” terangnya.

Ia pun menegaskan, bahwa rencana program sudah terhitung matang ketika nanti dirinya melenggang ke Senayan.

“Saya sudah memiliki program, bagaimana kesejahteraan masyarakat Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen dapat meningkat melalui pariwisata,” pungkasnya. (fer)

Pos terkait