Halal Bi Halal Bang Japar Jakarta Pusat & Konsolidasi Organisasi di Villa Cibodas

Jakarta, Kabartoday.co.id – Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara atau yang disingkat Bang Japar menggelar silahturahmi dan rapat konsolidasi internal Bang Japar Komwil Jakarta Pusat, yang di gelar bertempat di Vila Cibodas, Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang dimulai dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 12 Mei 2024.

.
Ada 120 peserta perwakilan Bang Japar dari 8 (Delapan) Komando Kecamatan di Jakarta Pusat yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, termasuk para pengurus Komwil Bang Japar Jakarta Pusat.
.
Adapun jadwal kegiatan silahturahmi dan konsolidasi Bang Japar pada hari pertama, diawali dengan Halal Bi Halal dan Bertukar Kado diawal untuk Kegiatan Pertama setelah sampai lokasi. Setelah itu, Acara Bebas untuk Persiapan Kegiatan malam, sholat Magrib Berjamaah, sekaligus Doa, Tahmid dan Tahlil untuk alm. Prof. Fahmi Idris, Hj. Kartini, KH. Hasan Basri, dan kemudian dilanjutkan dengan Ceramah Agama, lanjut Sholat Isya berjamaah dan diteruskan dengan Rapat Konsolidasi yang dipimpin Kadiv OKK Bang Japar Jakarta Pusat Bang Nouval sebagai MC dan Seksi Acara. Kemudian, pemaparan dari Komadan Wilayah (Danwil) Jakarta Pusat Mpok Hj. Hadijah,SE dan Video Call langsung oleh Ibu Fahira Idris Ketua Umum Bang Japar yang juga Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta yang di Pandu oleh Muhammad Hamim yang hadir mewakili Ketua Umum Bang Japar Hj. Fahira Fahmi Idris,SE,MH yang tidak dapat hadir karena lagi menjalankan tugas negara di Turki. Ibu Ketua Umum Bang Japar menitipkan salah hormat kepada seluruh Pengurus Bang Japar Se Jakarta Pusat, kemudian kami menyampaikan Perkembangan Organisasi diantaranya adalah : di Mako Pusat sedang ada Pembahasan perubahan pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ormas Bang Japar yang dibahas tentang pengembangan sayap Bang Japar yang akan di mulai dari tingkat RW sampai dengan Komhan, Komcam tingkat Komwil dan juga di bahas wacana Milad Bang Japar Ke 7 yang akan direncanakan di Jakarta Pusat Sabtu, 20 Juni 2024 di GOR Cempaka Putih, dan setelah pemaparan konsolidasi ditutup dengan Games dan hiburan, kemudian di akhiri dengan sesi Foto bersama, makan malam dan ramah tamah.
.
Sedangkan jadwal kegiatan pada hari kedua diawali dengan Sholat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan Senam Sehat Pagi Bersama dan sarapan pagi lalu oleh panitia Bang Japar Jakarta Pusat, kemudian dilanjut Games Ketapel dan Baris-berbaris, setelah game selesai di tutup dengan makan siang dan persiapan pulang ke Jakarta.
.
Hj. Fahira Idris,SE,MH Ketua Umum Bang Japar yang juga Anggota DPD RI menyampaikan salam hormat dari Turki melalui Video Call, dan menitipkan pesan bahwa Bang Japar Jakarta Pusat harus terus kompak dan solid, dan juga Terima kasih telah ikut berpartisipasi pada Pileg 2024-2029 yang kemarin, Alhamdulillah, kita bisa terus melanjutkan kebermanfaatan untuk warga Jakarta kita teruskan.
.
Mpok Hj. Hadijah Komandan Bang Japar Wilayah Jakarta Pusat menyampaikan,
.
“Alhamdulillah acara konsolidasi dan silaturahmi acara hari ini berjalan lancar dan meriah, Ini acara gagasan Ketum Bang Japar Ibu Fahira Idris kita yang dikerjakan, dilaksanakan Pengurus Komwil, alhamdulillah kita begitu kompakan disini ada 120 orang dan kita tetap menjaga kekompakan dan kesolidan kita ini, InsyaAllah Bang Japar Jakarta Pusat akan tetap solid dan kompak. Kemudian, kita akan sukseskan Milad Ke 7 Tahun Bang Japar dimana, Jakarta Pusat sebagai Tuan Rumahnya”, ujar Hadijah kepada media.

Mpok Hadijah melanjutkan, Ormas Bang Japar ini sudah 7 tahun ini, Insyaallah kami akan tetap solid, kompak, demi masyarakat di Jakarta Pusat dan umumnya di Jakarta. Tadi, yang di bahas, bagaimana kami punya peran didalam masyarakat, terus di tingkatkan dan kami buat yang terbaik. Harapannya agar semua teman pengurus dan anggota semuanya mulai terus berbuat baik, semangat bersama Ibu Ketum Bang Japar Ibu Hj. Fahira Idris, terus selalu berbuat baik yang ikut hari ini ada sekitar 120 orang sesuai dengan kapasitas Villa ini. 120 orang itu terdiri dari 8 kecamatan,” tutup mpok Hadijah.

Pos terkait