Harga Bahan Kue Melijit, Meylani Tetap Bertahan Bedagang di Bulan Ramadhan

Kabartoday – Belitung | Melejitnya Kenaikan harga sejumlah bahan kue di Tanjungpandan Kabupaten Belitung, berdampak terhadap pedagang takjil Ramadhon, Salah seorang penjual kue di Jl. Sijuk Tanjungpandan Desa Air Merbau kec. Tanjungpandan, Minggu siang (17/03/2024). 

Meylani saat ditemui awak media di kediamannya. Disela-sela kesibukannya mengaku akan menyesuaikan harga kue yang dijajakan untuk takjil buka puasa.

Menurut Meylani, kenaikan beberapa bahan kue dinilai sudah menjadi tradisi saat bulan puasa, sehingga pedagang harus ikut menyesuaikan harga menu takjil yang akan dijual.

“Ya, tetap buat kue, palingan nanti bergantung ppada pesanan, Tidak bisa juga dipaksakan kalau memang kemampuannya masyarakat begitu,” ujarnya.

Sebagai pedagang kue, naik turunnya harga di daerah ini dinilai sangat fluktuatif karena menyesuaikan ketersediaan barang yang selama ini didatangkan dari luar daerah.

“Sudah biasa memang terjadi, kadang naik kadang juga turun, ya begitulah. mau tidak mau namanya sudah usaha tetap menjual,” ujarnya.

Ia mengaku, di tahun 2024 ini lebih draktis menurun untuk penghasilan omsetnya tidak seperti di tahun tahun sebelumnya. Dampak dari para penambang timah yang susah untuk menjual hasil tambangnya.

”Tahun ini hanya untuk bertahan aja, mungkin ada pengaruh jugalah karna banyak sekarang ini orang yang pencari timah tidak jalan lagi,”Imbuh Meylani.(JUN ).

Pos terkait