Hari Pertama Menjabat, Kepala Bakamla RI Laksdya Irvansyah Beberkan Program Kerja

KABARTODAY,BAKAMLA – (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard). Laksamana Madya (Laksdya) TNI Dr. Irvansyah, S.H., resmi menjadi Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) yang baru, menggantikan Laksdya TNI (Purn) Dr. Aan Kurnia yang telah mengakhiri masa tugasnya karena memasuki masa Purnawirawan.

Melanjutkan keberhasilan yang telah ditorehkan Laksdya TNI (Purn) Dr. Aan Kurnia, dalam masa tugas perdananya sebagai Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H. menggelar Entry Briefing. Kegiatan yang juga merupakan Jam Komandan Perdananya, dilakukan di Aula Ary Hasibuan, Markas Besar Bakamla RI, Kamis (14/9/2023).

Entry Briefing yang juga diikuti secara daring oleh personel Bakamla RI di seluruh Indonesia, diawali sambutan Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H. Selanjutnya dipaparkannya visi, misi, dan nilai-nilai organisasi, dan program kerja yang akan diterapkan selama masa kepemimpinannya. Tentunya dalam menempuh prosesnya, turut melibatkan seluruh personel Bakamla RI tanpa terkecuali. Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H. juga menyoroti pentingnya membangun kepercayaan, menguatkan budaya organisasi, meningkatkan kompetensi demi mengukuhkan nilai-nilai yang harus dipegang teguh oleh setiap personel Bakamla RI.

Untuk mengawali misinya, Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., mengajak seluruh personel Bakamla RI untuk memperkuat bidang intelijen, operasi, serta membina kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan non SDM. Selain itu, perluasan akses pendidikan melalui jalur beasiswa juga akan terus diupayakan. Menjalin hubungan baik dan kerja sama dengan semua stakeholder juga menjadi agenda prioritas. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan perkuatan Bakamla RI dalam melakukan tugasnya, menjaga lautan Nusantara. (Humas Bakamla RI)

Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.,[] Red

Pos terkait