HUT Tagana ke 19 di Halaman DAPPPA, Diiringi Apel Siaga dan Aksi Donor Darah

KabartodayBelitung, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Belitung menggelar, peringatan HUT Tagana Indonesia ke 19 Tahun 2023, dihalaman Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DAPPPA) Kabupaten Belitung Jalan Ahmad Yani, Tanjungpandan kabupaten Belitung. Senin (29/05/2023).

Kegiatan ini melibatkan 4 (empat) Kampung Siaga Bencana (KSB) yang ada di Kabupeten Belitung, ditandai dengan pelaksanaan Apel Siaga dan Aksi Donor Darah yang melibatkan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia Kabupaten Belitung.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara Peringatan HUT Tagana ke 19 tahun 2023 Kabupaten Belitung tersebut, Bupati Belitung yang di wakili oleh Assisten III Bidang Administrasi Kabupaten Belitung Drs. Suksesyadi, M.Si,  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Budi Prastiyo ST. MT,  Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Budi Utama S.STP, M.Si,  Kepala DSPPPA Kabupaten Belitung Kasimin S.Ip, MAB,  Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial dan Penanganan Warga Negara Migran Korban Tindak Kekerasan  Provinsi Kep. Babel  Diah Yuni Utari Aks.

Serta dihadiri juga oleh Sub Koordinator (Subkoor) Rehabilitasi Sosial Anak (RSA) Provinsi Kep. Babel Fitra Mayarini S.S.T,  Kepala Bidang Rehabilitasi dan Jaminan Sosial Kabupaten Belitung Mukromi S.Ag,  Pengurus Orari dan Rapi Belitung Embot Carang Sumbodo.

Koordinator Tagana Belitung Mahdani, Perwakilan KSB Kelurahan Parit,  KSB Desa Kembiri,  KSB Desa Air Raya dan KSB Mandiri Desa Bantan serta seluruh Anggota Tagana Kabupaten Belitung.

Dalam arahannya selaku Pembina Apel, Budi Utama, memberikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh peserta apel yang hadir, khususnya Tagana Belitung yang telah berinisiatif menggelar acara Peringatan HUT Tagana yang di adakan untuk pertama kalinya di Belitung.

“Di Belitung ini, untuk yang pertama kalinya diadakan Peringatan HUT Tagana. Saya berharap moment ini bisa mejadi tonggak penyemangat bagi kita yang akan mengajukan Babel sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Jambore Tagana Indonesia pada tahun 2025 mendatang” ujar Budi Utama.

Dalam kesempatan itu Koordinator Tagana Belitung Mahdani berharap, dengan adanya Peringatan HUT Tagana ke 19 Di Kabupaten Belitung ini, bisa menumbuhkan semangat dan kekompakan seluruh Anggota Tagana sebagai salah satu kluster dalam penanggulangan bencana yang terjadi di Pulau Belitung.

“Ini adalah kegiatan dari kita untuk kita, semoga bisa meningkatkan kekompakan dan rasa sosial kita dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana di daerah kita ini.” Harap Mahdani. Kepada Awak Media.

Acara dilanjutkan, pemberian penghargaan dan cindramata dengan penobatan Anggota Tagana terbaik Belitung. Diberikan kepada Yusri (Bokle) dan Penobatan sesepuh Tagana yang berdedikasi dan loyalitas tinggi yang diberikan kepada Hamdati dengan sebutan Pak Abok

Dalam aksi donor darah yang dilaksanakan dalam peringatan HUT Tagana ke 19 Kabupaten Belitung Tahun 2023, setelah melalui cek kelayakan kesehatan bagi pendonor berhasil mengumpulkan 12 kantong untuk semua jenis golongan darah.”Tutup. (Jun)

Pos terkait