Ini Kata Executive General Manajer PT.Angkasa Pura II Bandar Udara H.AS. Hanadjoeddin Belitung

Kabartoday | Belitung – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang H.AS. Hanandjoeddin berperan aktif dalam menunjang kelancaran pelaksanaan ibadah Haji, melalui kegiatan sosialisasi, Keamanan, dan Keselamatan Penerbangan. bagi para calon jamaah haji Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

Para Jamaah Haji dengan total 81 (orang) dengan 62 (orang) dari Kabupaten Belitung dan 19 (orang) dari Kabupaten Belitung Timur. Ini direncanakan akan diberangkatkan tanggal 17 Mei 2024 melalui Bandar Udara H.AS. Hanadjoeddin Tanjungpandan Belitung. Kamis (16/5/2024).

Kegiatan sosialisasi ini, dilaksanakan di masing-masing Kementerian Agama Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Executive General Manajer PT.Angkasa Pura II Bandar Udara H.AS. Hanadjoeddin – Belitung, Khaerul Assidiqi menyampaikan, kepada para Calon Jamaah Haji tentang Pentingnya mengetahui aturan – aturan yang berlaku. Pada penerbangan terutama pada saat melaksanakan Penerbangan Haji, yang merupakan penerbangan Internasional sehingga ketentuannya pun sudah diatur.

“Sudah jelas sesuai Regulasi Penerbangan yang berlaku secara Internasional, meliputi Pemeriksaan Barang bawaan calon jamaah haji, kategori barang – barang berbahaya yang dibawa di penerbangan, Batasan – batasan pembawaan cairan di penerbangan internasional, kategori barang bagasi dan barang cabin, Prosedur pembawaan power bank dan kapasitas maksimal yang boleh dibawa oleh Penumpang.”Ujar Khaerul.

Khaerul juga mengupas tentang Peran bandara dalam membantu memperlancar proses keberangkatan dan kepulangan jamaah haji.

Adapun Dilaksanakannya kegiatan sosialisasi Keamanan dan Keselamatan Penerbangan kepada calon jamaah haji ini bertujuan untuk:

1. Memperlancar jalannya kegiatan pemeriksaan barang, baik barang bagasi dan barang cabin para calon jamaah haji;

2. Para calon jamaah haji dapat memahami dan mengerti tentang bahaya pembawaan barang yang dilarang dalam penerbangan;

3. Para calon jamaah haji dapat memahami tentang aturan-aturan penerbangan dan dapat mengerti tentang dampak bahaya tentang beberapa tindakan melawan hukum dalam penerbangan;

4. Para calon jamaah haji dapat memahami Batasan pembawaan barang elektronik untuk keperluan pribadi serta tatacara penanganan pembawaan barang-barang elektronik tersebut selama melaksanakan penerbangan.

Calon Jamaah tampak antusias menyimak pemaparan tersebut dan terlibat aktif saat diskusi tanya jawab yang langsung direspon oleh Muis selaku Airport Security Chief, PIC yang bertugas menghandle proses keberangkatan para jamaah haji.

Pada kesempatan tersebut Khaerul juga menitipkan pesan kepada para jamaah untuk turut mendoakan agar Operasional Bandara H.AS Hanandjoeddin berjalan dengan lancar sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masayatakat.

Di akhir acara, teriring doa agar kegiatan keberangkatan dan pemulangan jamaah haji berjalan lancar. Para jamaah diberikan kesehatan dan kemudahan serta menjadi Haji menjadi haji mabrur dan mabruroh serta dapat Kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat. (JUN)

Pos terkait