Jamin Keamanan, Personel Kodim 1307/Poso Kawal Pengembalian Kotak Surat Suara Pasca Pencoblosan

SULTENG – Kodim Poso, dalam rangka menjamin keamanan surat suara Pemilu 2024, Personel Kodim 1307/Poso bersama Anggota Kepolisian Polres Wilayah setempat mengawal dan mendampingi kegiatan pengembalian kotak suara hasil penghitungan suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pengawalan dan pendampingan penyerahan kotak suara tersebut sebagai upaya menjaga kelancaran dan keamanan proses demokrasi pasca pemungutan suara serta memastikan bahwa seluruh prosedur berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

“Kami terus bersinergi dengan rekan rekan dari Polri untuk memastikan proses pengembalian kotak suara hasil penghitungan suara di TPS berjalan lancar, sehingga pesta demokrasi di wilayah kami berlangsung dalam suasana aman dan tertib,” Ucap Serka Amri salah satu Babinsa Koramil 1307-05/Ratolindo. Jumat, (16/02/2024).

Menanggapi hal tersebut Komandan Kodim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int. menegaskan komitmennya untuk terus menjaga dan mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemilih.

“Pengamanan Pemilu 2024 yang diberikan para Babinsa dari pagi hingga malam merupakan wujud rasa tanggung jawab kami dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan demokratis,” kata Letkol Inf Hasroel Tamin.

Dandim menambahkan, sampai saat ini para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas masih melaksanakan pengamanan proses pengembalian kotak suara hasil penghitungan suara di TPS desa binaan masing-masing untuk dibawa ke kecamatan.

“Langkah koordinasi dan kerja sama yang baik antara TNI, Polri, dan PPS setempat ini diharapkan dapat menjadi contoh dalam menjaga dan memelihara stabilitas keamanan selama dan pasca kegiatan pemilihan umum di wilayah,” ujarnya.

Letkol Inf Hasroel Tamin juga menekankan bahwa, anggota Kodim 1307/Poso akan bekerja keras untuk memastikan setiap kotak suara dan logistik pemilu lainnya sampai ke tujuan dengan aman, dan terus melakukan pengamanan Pemilihan Umum 2024 hingga proses ini selesai. (red)

Artikel Rilis Pendim/1307/Poso-Sulawesi Tengah

Pos terkait