Jelang HUT ke 75, Polwan Maluku Gelar Pengobatan Massal

Kabartoday, AMBON – Jelang HUT Polisi Wanita (Polwan) ke 75 pada 1 September 2023 mendatang, Polwan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease bersama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku melakukan Bhakti Sosial (Bhaksos).

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah menyelenggarakan pengobatan massal gratis serta penyuluhan kepada warga.

Bacaan Lainnya

Masyarakat di Dusun Air Manis, Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon beruntung, karena kegiatan bhaksos ini digelar di tempat mereka pada Kamis (27/7/2023).

Bhaksos dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIT hingga pukul 17.00 WIT. Pemeriksaan yang dilakukan para medis dari Polda Maluku serta Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease ini meliputi pemeriksaan kesehatan secara umum, gula darah, kolesterol, asam urat.

Selain itu juga pasien yang menderita penyakit hipertensi/darah tinggi maupun penyakit berat lainnya diberi kesempatan berkonsultasi dengan dokter.

Hadir dalam kegiatan bhaksos ini antara lain Ketua Seksi Bhakti Kesehatan Panitia HUT Polwan ke 75 Ipda Risya Tamaela, sejumlah personil Polwan dari Seksi Dokkes Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease serta Biddokkes Polda Maluku.

Kompol Rachel Ann Barends, Ketupat HUT Polwan ke 75 sekaligus Wakil Pakor Polwan Polda Maluku sedang memantau jalannya kegiatan bhakti sosial kesehatan.

Pada kegiatan tersebut, Ketua Panitia HUT Polwan RI Polda Maluku ke 75 Komisaris Polisi Rachel Ann Barends katakan, kegiatan bhakti sosial kesehatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan hingga puncak perayaan HUT Polwan nanti.

“Kegiatan kali ini merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan yang dirangkai hingga puncak perayaan HUT Polwan nanti,” ujar Barends.

Menurutnya, kegiatan Bhaksos ini bertujuan untuk lebih mendekatkan kepolisian khususnya Polwan kepada masyarakat.

“Momentum kebersamaan bersama warga ini tidak hanya sebatas jelang HUT Polwan saja, tetapi Polwan akan selalu siap sedia menjadi srikandi-srikandi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Maluku,” tegas Barends.

Keterlibatan personil dalam kegiatan ini, Barends yang juga sebagai wakil Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Maluku katakan seluruh Polwan yang bertugas di Biddokkes Polda Maluku serta Seksi Dokkes Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dikerahkan. Selain itu, panitia juga menerjunkan satu dokter mitra Biddokkes Polda Maluku untuk melayani warga.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, Barends ungkapkan panitia juga membagikan vitamin kepada anak-anak sekolah yang ada di Dusun Air Manis. (IMRAN)

Pos terkait