Jelang PilPres 2024, tokoh-tokoh muda Solo menggelar dialog interaktif

KABARTODAY,SURAKARTA | Menyikapi pemilu di 2024, Relawan AnieS Solo Raya di ketuai Abi Ibrahim Hasmi mencoba memberikan wacana kepada masyarakat Solo kiat – kiat dalam memilih CaPresnya. Diskusi ini dihadiri oleh beberapa tokoh muda masyarakat Solo seperti Dono Raharjo, Yuris Prabowo, Wury Baret, Relawan Bung Anies, Gemanusa Sukaharjo serta warga Solo pada umumnya.

Kondisi Indonesia di tahun politik ini menjadikan masyarakat didaerah membuka matanya lebar-lebar dalam memilih CaPres berdasarkan track recordnya yang dapat membawa kesejahteraan, rasa aman serta kenyaman dalam kehidupan sehari-hari. Dengan semakin banyaknya beragam informasi dari Media sosial maupun berita-berita terkadang membuat bingung masyarakat.

Bertempat di warung Soto Cucu. H. Surono yang merupakan salah satu makanan ciri khas daerah Solo berlangsung diskusi publik, menghadirkan Syahganda Nainggolan, Edy Mulyadi dan Ustad Nur Hadi (8/10/2023).

Syahganda Nainggolan mengawalinya mengenai fenomena Debt trap yang dilakukan negara- negara asing dimana dapat secara tidak langsung mempengaruhi keadaan sebuah negara.
“Harus diwaspadai dengan semakin menggunungnya hutang luar negeri suatu negara dapat mempengaruhi kebijakan sebuah pemerintahan kedepannya.” Ujarnya.

Edy Mulyadi salah satu nara sumber mengatakan “Kita harus bergerak militan dalam artian berperan aktif dalam penghitungan suara pada TPS, mengawal suara untuk AMIN di sertai diskusi publik agar dapat membuka wacana masyarakat Solo,”.

“Keberanian masyarakat dalam mengawal penghitungan suara di bulan Februari adalah kunci keberhasilan memenangkan pencapresan Anies dan Muhaimin atau yang kita kenal dengan AMIN,” Edy menututkan.

Diskusi yang berlangsung mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Solo sekitar, ini terlihat dari beberapa relawan dari daerah seputar Solo seperti Sragen, Sukoharjo, Wonogiri, Boyolali dan Klaten menghadiri diskusi ini.
Dalam dialog lepas, audience banyak bertanya mengenai peluang-peluang serta bagaimana memberikan kesadaran politik bagi masyarakat umum, serta kiat-kiat menjaga kekompakan sesama relawan maupun memberikan pandangan positif pada masyarakat tentang CaPres AMIN.[] Atma

Pos terkait