Kampanye di Parung, Anies: Tidak Ada Pengerahan Massa!

Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies-Muhaimin Iskandar (AMIN) Kabupaten Bogor menargetkan Anies menang 80 persen

PARUNG – Capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku puas dengan antusiasme warga Parung, Bogor, yang telah memenuhi GOR Parung dalam rangka kampanye akbar, Senin (22/1).

Mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 menyebut antusiasme warga yang datang tanpa dikoordinir luar biasa.
“Menjelang lokasi kampanye berderet begitu banyak motor, mobil tidak ada pengerahan massa,” kata Anies.

Bacaan Lainnya

Hal di atas menurut Anies mencerminkan bahwa perubahan ini ditopang oleh pribadi-pribadi pejuang yang berusaha dengan tenaga sendiri swakarsa, swakarya rakyat kebanyakan.

“Dan itu kami menyampaikan rasa hormat kepada semua yang hadir dan kami makin optimis bahwa semangat di akar rumput yang luar biasa kuat ini insyaallah akan menular,” ujar dia.

Capres 01, Anies Baswedan, melakukan kampanye akbar di GOR Parung, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/1/2023). Foto: Dok. Istimewa
Capres 01, Anies Baswedan, melakukan kampanye akbar di GOR Parung, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/1/2023). Foto: Dok. Istimewa

Anies menegaskan, semangat luar biasa di akar rumput mencerminkan adanya keinginan untuk terus menggelorakan perubahan.

Dalam orasi di GOR Parung, Anies sempat mendapat pemberian kertas berwarna kuning. Hal itu, kata dia, menandakan setiap ada kampanye orang yang datang menyampaikan harapannya kepada dirinya agar menjadi kenyataan.

“Karena itu mereka menginginkan perubahan supaya harapan jadi kenyataan. Dan ini yang saya sampaikan kalau ketemu relawan, bukan semata berbicara tentang memenangkan kompetisi. Tapi kita bicara soal membawa harapan rakyat yang menginginkan perubahan, dan itu yang harus kita ingat,” ujar dia.

Dalam perjuangan, menurut Anies, selalu ada jutaan orang yang menitipkan harapan. Tugas dirinya adalah menampung harapan dengan melakukan giat keliling Indonesia.

“Tadi sambil jalan saya dapat yang dari Bekasi, saya baca nih. Seorang mahasiswa fakultas kedokteran hewan. Dia menceritakan, ‘Pak Anies, Gus Muhaimin, saya menitipkan kepercayaan pada anda’. Ini masih ada catatannya di mobil.”

“Dia berpesan agar masa depan Indonesia yang lingkungannya bersih,” ujar Anies.

Dalam kesempatan tersebut Anies juga mengajak untuk bersama-sama memenangkan pasangan AMIN di Jawa Barat pada Pilpres 2024. Kegiatan kampanye ini dilakukan setelah Anies berkampanye di Bekasi pada pagi harinya.

Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies-Muhaimin Iskandar (AMIN) Kabupaten Bogor menargetkan Anies menang 80 persen.

Kehadiran Anies disambut pejabat PKS, Partai NasDem, Partai Ummat dan PKB Kabupaten Bogor.

Pos terkait