Kecerianmu masa depan untuk Bangsa ini, refleksi 78 tahun Indonesia Merdeka ala Bronies dan Sang Alang

Jakarta,Kabartoday – Agustus adalah bulan yang sakral, tepat di tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaan dari penjajahan Belanda. Hal ini yang dilihat oleh BroNies hingga merefleksikan diri, tepat di tanggal 19 Agustus 2023 bertempat di Tugu Proklamasi dengan tema “Karnaval kebudayaan dan keBhinekaan sebagai bagian dari perubahan bangsa”.

Rangkaian acara diawali dengan lomba senam perorangan dengan dc kebaya kreasi dengan peserta hampir 250 peserta yang memperebutkan total hadiah Rp 6.000.000,-. Berlanjut dengan karnaval kebudayaan adat budaya nusantara. Ondel-ondel yang menjadi icon Jakarta menghiasasi didepan gerbang, dirangkai dengan tarian Nandak genit. Antusiasme masyarakat dapat terlihat dengan memadati lokasi.

Dari pantauan redaksi Kabartoday dapat diperkirakan berkisar 1000 orang yang menyaksikan yang diinisiasi oleh Relawan BroNies. Dari segmen yang hadir cukup banyak pengunjung yang membawa keluarganya. Sejumlah anak-anak begitu menikmati suguhan acara yang bernafas budaya nusantara.

Sang Alang, seorang penyanyi yang dikenal dengan hits lagunya seperti #2019gantipresiden pun memeriahkan acara Karnaval Budaya
Ibu – ibu dan anak-anak yang hadir terkesima melihat penampilan dari Sang Alang yang interaktif dan begitu beragam serta menarik hati mereka. Begitu enjoynya mereka menikmati lagu-lagu yang ternyata familiar di telinga mereka.
3 lagu yang dibawakan Sang Alang #2019AniesPresiden, Sontoloyo dan BBM Naik saat dinyanyikan menjadi semacam koor bagi para pengunjung yang hadir, mereka hafal sekali dengan lagu-lagu ini.
Hingga diakhir lagu yang dibawakan Sang Alang pengunjung meminta berselvi ria melepas kekangenan mereka terhadap penyanyi ini. (Atma)

Pos terkait