Kepala UNRWA Sampaikan Penderitaan Pengungsi Palestina

DEPOKPOS – Kepala badan PBB yang memberikan dukungan kepada pengungsi Palestina telah meminta masyarakat internasional untuk menghadapi masalah yang sudah berlangsung puluhan tahun ini.

Komisaris Jenderal Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat, atau UNRWA, Philippe Lazzarini, berbicara kepada NHK di Tokyo pada Senin (02/10/2023).

Bacaan Lainnya

Badan PBB yang dipimpinnya tersebut memberikan dukungan makanan dan pendidikan kepada sekitar 5,9 juta pengungsi, termasuk mereka yang berada di negara tetangga Yordania dan Lebanon. Namun, lembaga ini mengalami kesulitan finansial.

Wawancara tersebut dilakukan ketika perundingan perdamaian masih terhenti dan kekerasan meningkat tahun ini antara Israel dan Palestina.

Lazzarini menyerukan dukungan berkelanjutan kepada para pengungsi. Ia mengatakan rasa putus asa dan kesusahan makin meningkat di kawasan tersebut, karena makin banyak pengungsi yang merasa diabaikan oleh komunitas internasional.

Lazzarini mengatakan, perhatian lebih harus diberikan pada masalah Palestina, karena komunitas internasional kini terfokus pada invasi Rusia ke Ukraina.

Pos terkait