“Kerja JAM PIDSUS Patut Dipertanyakan”, Meja Goyang Timah Kok Masih Beraktivitas???

Kabartoday – Belitung, Aktivitas meja goyang timah di sepanjang jalan Membalong masih ada yang beroprasi pada tengah malam hari pukul 01:17Wib, saat jam waktu istirahat di bulan puasa Rhamdhan saat ini.

Padahal, semua usaha meja goyang timah tidak ada yang berani buka, lantaran adanya kasus komoditas timah yang masih dalam proses dari Tim Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS).

Diduga masih ada kerdapatan salah satu meja goyang timah yang masih beroperasi di duga tidak mengantongi Izin. Meja goyang timah yang beralamat Jalan Membalong Kampung Aik mirah, Desa Simpang Rusa Kec.Membalong. Rabo malam ( 13/03/2024/ ) kemaren lalu.

Dari pantauan Awak media menemukan ada beberapa masyarakat diduga menjual hasil tambangnya di tempat kegiatan Meja Goyang, pemilik dari usaha tersebut Inisial As, yang diduga tidak takut kepada penyidik JAM PIDSUS.

AS, saat Wartawan mengkonfirmasi kepada pemiliknya ternyata tidak ada di tempat dan berusaha menghubunginya tidak direspon.

Terpisah salah satu penambang timah yang berasal dari kampung Air merah saat di konfirmasi awak media mengatakan, dirinya hanya buruh harian, susah cari uang selain kerja timah.

“Untuk harga timah sekarang turunnya sangat jauh bahkan untuk mencari pun sudah sangat sulit dan cuma ini yang bisa kita andalkan buat makan anak istri,” Ucapnya. (JUN)

Pos terkait