Ketakutan, Tentara Israel Malah Saling Tembak

DEPOKPOS – Empat tentara Israel terluka akibat tembakan sesama mereka sendiri di Shtula, Israel utara Senin (9/10/2023) malam, sebagaimana dilansir oleh media Israel ynetnews.com.

Investigasi atas insiden tersebut menyebutkan, bahwa awalnya pasukan IDF menjalankan misi pertahanan di dekat Shtula. Mereka mengidentifikasi sebuah kendaraan mendekat dengan cepat dan mencoba melewati pos pemeriksaan yang telah didirikan di sana.

Bacaan Lainnya

Sebagai tanggapan, pasukan tersebut menembakinya. Belakangan diketahui bahwa kendaraan itu milik militer Israel sendiri.

Sehari sebelumnya pihak militer Zionis juga membunuh seorang warga Yahudi, karena pihak militer penjajah mencoba menghentikan mobilnya, namun pengendara malah memperlaju mobil dengan cepat.

Hal ini membuat militer Israel menembakinya hingga pengendara tewas, karena menyangka bahwa pengemudi tersebut pejuang Palestina.

Koresponden militer untuk Radio Angkatan Darat Zionis melaporkan bahwa sejumlah orang terluka dalam insiden baku tembak di kalangan internal mereka ini. Militer ‘Israel’ memberlakukan larangan mempublikasikan rincian insiden memalukan ini, kutip alqaheranews

Pos terkait