Ketum LPI Minta Kapolri Perintahkan Jajarannya Serius Tangani Peredaran Obat Tipe G

kabartoday.co.id, Tangerang  |  Ketua Umum Laskar Pasundan Indonesia (LPI) Rohmat Hidayat turut angkat bicara terkait maraknya peredaran obat Tipe G jenis Tramadol dan Eksimer di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya dan Polda Banten.

Rohmat meminta Kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) agar memerintahkan jajarannya serius menangani peredaran obat Tramadol dan Eksimer. karena selama ini Rohmat menilai tidak ada tindakan tegas dari Aparat Penegak Hukum (APH).

Bacaan Lainnya

Terbukti sampai saat ini peredaran obat tipe G masih bebas menjamur di wilayah hukum Polda metro jaya dan Polda Banten.

“Jika hal ini dibiarkan, maka sama halnya pihak APH membiarkan generasi muda hancur,” Cetus Rohmat dengan nada penuh kecewa.

Rohmat juga mengatakan prihatin dengan diamnya Aparatur Penegak Hukum di wilayah. Padahal kata Rohmat, begitu banyak temuan-temuan penjual obat berkedok toko kosmetik di lapangan.

“Ini menjadi aneh, apakah pihak kepolisian di wilayah tidak tau atau pura-pura tidak mengetahui adanya peredaran obat ini,” Kata Rohmat,” Jumat, 16/6/2023.

Untuk menjaga citra APH dan kepercayaan masyarakat, Rohmat berharap, pihak kepolisian bisa menindak para pelaku usaha obat ilegal tersebut tanpa pandang bulu. Karena peredaran obat tipe G tersebut sudah sangat meresahkan.

“Untuk memulihkan kepercayaan masyarakat, saya berharap, Kapolri mengeluarkan Maklumat atau pun Perkap untuk memberantas peredaran obat terlarang yang semakin marak di setiap Wilayah,” Pungkasnya.

Pos terkait