Kolaborasi Pemkot Depok dan PHRI Buka Peluang IKM Pasarkan Produknya di Hotel dan Restoran

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Depok membuka peluang bagi Industri Kecil Menengah (IKM) agar bisa memasarkan produknya di hotel dan restoran.

Dengan terobosan tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan kualitas produk IKM Kota Depok.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan salah satu kolaborasi antara komunitas dengan PHRI Depok, menjadi peluang bagi IKM untuk difasilitasi berjualan di hotel dan restoran yang ada di Kota Depok,” tutur Analis Madya, Disdagin Kota Depok, Matinho Vaz dilansir situs resmi Pemkot Depok, Selasa (23/01/24).

Ia mengungkapkan, salah satu contoh yang sudah memiliki pojok IKM yaitu di Hotel Savero. Maka dari itu, hotel lainnya di Depok diharapkan juga memberikan kesempatan seperti itu.

“Demikian juga dengan restoran, sehingga ketika orang makan di restoran juga dapat menemukan produk lain dari IKM Depok,” kata Martin.

Pemkot Depok selalu mendorong terobosan ini agar cakupannya lebih luas lagi. Upaya yang sudah dilakukan dengan memberikan imbauan kepada hotel dan restoran agar menyediakan Pojok IKM.

“Kita juga terus memberikan informasi kepada pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas produk, sehingga dapat di pasarkan di hotel dan restoran,” ungkapnya.

Semantara itu, Ketua PHRI Kota Depok, Fajar Prawinto menambahkan, pihaknya mengundang para pelaku usaha untuk berkerja sama dengan PHRI. Jika berminat PHRI akan menjembatani antara pelaku usaha dengan pihak hotel dan restoran.

“Silakan hubungi saya atau PHRI Depok, nanti akan saya koordinasikan dengan general manager di hotel-hotel tersebut agar bisa direalisasikan segera,” tutup dia.

Pos terkait