Kompol Ari bayuaji : Kami Pastikan Unjuk Rasa Paguyuban Warjoyo Aman Terkendali

KabarToday | SURABAYA – Jogo Suroboyo, Polsek Tambaksari melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari Paguyuban WARJOYO (Waringin, Bumiarjo dan Joyoboyo) dan GAPOKMAS (Gabungan Kelompok Masyarakat, Arek Stasiun Sidoarjo, Pacarkeling, Sidotopo dan Karangpilang) di PT. KAI Daops 8, Jl. Gubeng Masjid Surabaya, Selasa (04/07/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan Kapolsek Tambaksari Kompol Ari bayuaji.,S.E.,S.I.K.,M.Si terkait ujuk rasa kemarin mengatakan, Rabo (5/7/2023),sebelum melaksanakan pengamanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan aksi unjuk rasa untuk menjalankan tugas pengamanan sesuai dengan SOP yang ada, tidak ada melakukan tindakan sendiri-sendiri,” ujarnya.

Lanjut kata Ari bayuaji, aksi unjuk rasa ini dilakukan dari Paguyuban WARJOYO (Waringin, Bumiarjo dan Joyoboyo) dan GAPOKMAS (Gabungan Kelompok Masyarakat, Arek Stasiun Sidoarjo, Pacarkeling, Sidotopo dan Karangpilang) dengan tuntutan meminta ke Pihak  PT. KAI Daop 8 Surabaya agar tidak melakukan klaim sepihak sebagai aset atas tanah yang telah ditempati oleh warga yang  dimana tempat tersebut telah ditempati,dirawat dan dikuasai secara fisik 50 tahun lamanya,” ujarnya.

Ari Bayuaji menambahkan, para peserta aksi unjuk rasa dalam menyuarakan pendapat agar dilakukan dengan tentram tanpa adanya aksi anarkis dan kami hadir guna untuk mengamankan dan mengawal jalannya aksi dan mengantisipasi adanya aksi tambahan yang mengarah kepada aksi anarkis.

“Kegiatan aksi selesai pada pukul 10.32 WIB, dan berjalan dengan tertib dan aman. “Kami sebelumnya sudah melakukan AAP kepada anggota pengamanan untuk melakukan pengamanan secara humanis, dan fungsi Lalu Lintas untuk melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi aksi agar tidak mengganggu arus lalu lintas”, tutup Kapolsek Tambaksari. (tok)

Pos terkait