Lapor Pak Kapolda!!, Usut Tuntas Kasus Pembakaran Rumah Wartawan yang Sudah Sangat Brutal

KabarToday l Sumatera Utara – Peristiwa kasus pembakaran rumah wartawan dan intimidasi bukan terjadi hanya kali ini saja di Labuhanbatu, dini hari tadi malam rumah wartawan atas nama Junaidi Marpaung dibakar orang tak dikenal, pada Kamis.(21/3/24)

Menurut junaidi, kasus bermula saat melakukan investigasi narkoba di wilayah tersebut, bahkan menurut Junaedi pihaknya sudah diancam lewat medsos, karena itu dia minta kepada Mabes Polri untuk mengusut tuntas kasus ini dalam kaitan ini. Tim Polres Labuhanbatu langsung turun tangan untuk melakukan investigasi.

Tim Media Cyber Sumut Bung Joe Cs. mengutuk keras kasus yang menimpa wartawan yang lagi-lagi terjadi di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, kasus ini menurutnya tidak kali ini saja terjadi dan sudah sangat Brutal.

Lanjutnya, seperti yang ada di Asahan dan Pancur Batu, dan hari ini di Labuhanbatu. Karena itu, diminta kepada Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta Jajarannya untuk menurunkan tim membongkar mafia Narkoba dan Judi,

“Karena dengan kasus ini, kami sangat prihatin jika tugas-tugas pokok wartawan sebagai pilar keempat Demokrasi Bangsa, dalam pembangunan indonesia ini dan ikut mencerahkan bangsa selalu dikriminalisasi, apalagi dilakukan aksi premanisme dengan pembakaran rumah seperti ini, dan ini sudah sangatlah Brutal”, ucapnya.

Bahkan menurut Bung Joe, tindakan pelaku ini sudah menjurus kepada pembunuhan terencana keluarga wartawan.

“Pelaku sudah diduga melakukan aksinya selain membakar dan membunuh dengan berencana. Apalagi beraksi di saat menjelang waktu Sahur. Polisi jangan cuma usut soal pembakaran saja, tapi niat pembunuhan diduga terselip dalam aksi brutal kemarin. Apakah ini terkait dengan pembungkaman pers di Labuhanbatu?”, tegasnya.

Berdasarkan video siaran langsung di akun Facebook dan Instagram pribadinya, Junaidi Marpaung tampak menuding kebakaran rumahnya karena unsur kesengajaan seseorang.

“Ya Allah kau bakar rumah ku ya, kau bakar rumah ku ya”, ucap Junaidi.

Belum diketahui dengan jelas penyebab terbakar, sementara Tim petugas labfor Polres Labuhanbatu langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak ada korban jiwa, kerugian diprediksi berkisar ratusan juta rupiah, dan Tim Media Cyber Sumut berharap agar pelaku beserta antek-anteknya segera dapat ditangkap oleh Pihak yang berwajib. (Okta)

Pos terkait