Manchester City Singkirkan Tottenham Hotspurs dari Piala FA

Dari lima lawatan sebelumnya ke markas Spurs, City selalu pulang dengan kekalahan, tanpa mencetak gol sama sekali

DEPOKPOS – Manchester City melaju ke putaran kelima Piala FA dengan cara dramatis, ketika gol tunggal Nathan Ake mengunci kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur bagi sang juara bertahan, pada Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Dari lima lawatan sebelumnya ke markas Spurs, City selalu pulang dengan kekalahan, tanpa mencetak gol sama sekali sejak stadion itu dibuka pada April 2019.

Bacaan Lainnya

Namun bek Belanda Ake memastikan City meninggalkan London Utara dengan kemenangan ketika ia membukukan gol saat pertandingan putaran keempat Piala FA itu tinggal menyisakan dua menit.

City asuhan Pep Guardiola memenangi tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, untuk menjaga kebangkitan mereka setelah menjalani periode pra-Natal yang buruk.

Mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool meski masih mengantungi satu pertandingan yang belum dimainkan, dan City akan berharap dapat memaksimalkan situasi dengan pengumuman pengunduran diri Klopp.

Klopp dan Guardiola telah membangun rivalitas panas saat keduanya berkarier di Inggris, dengan situasi sang pelatih City lebih banyak memenangi trofi.

City memenangi tiga trofi utama pada musim lalu dan masih berpeluang untuk mempertahankan gelar Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

Hasil-hasil pertandingan putaran keempat Piala FA:

Pada pertandingan putaran keempat lainnya yang dimainkan pada Jumat, Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Aston Villa di Stamford Bridge.

Chelsea mencetak enam gol pada pertandingan mereka sebelumnya, saat menaklukkan Middlesbrough untuk mencapai final Piala Liga. Namun pasukan Mauricio Pochettino mendapati Villa merupakan lawan yang lebih tangguh, ketika kedua tim mencatatkan 23 tembakan namun tidak satu pun berbuah gol.

Bristol City 0 Nottingham Forest 0
Chelsea 0 Aston Villa 0
Sheffield Wednesday 1 (Djeldi Gassama 84’) Coventry City 1 (Victor Torp 45’)
Tottenham Hotspur 0 Manchester City 1 (Nathan Ake 88’)

Pos terkait